Gubernur Syamsuar Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Air Molek

Gubernur Syamsuar memghadiri kegiatan Wayang Kulit semelam suntuk bersama ribuan warga Pasar Sri Gading, Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (18/07/2023) malam.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Ketua DPRD Riau Yulisman menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama ribuan masyarakat di Pasar Sri Gading, Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa 18 Juli 2023 malam.

Adapun lakon yang dibawakan dalam pegelaran wayang kulit semalam suntuk kali ini adalah Gatot Koco Wisudoh dengan menghadirkan dalang Ki Adi Pambayun dari Sragen Jawa Tengah.

Gubernur Syamsuar tampak mengenakan batik lengkap dengan belangkon khas Jawa.

Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Kembang Setaman, Arsyadi, SH menjelaskan pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan dalam rangka merayakan ulang tahun Paguyuban Keluarga Jawa Kembang Setaman (PKJ-ST) ke 25 sekaligus peringatan 1 Suro atau 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Setiap tahunnya kegiatan seperti ini rutin rutin kita laksanakan kegiatan. Sebagai bentuk kebersamaan dalam melestarikan seni budaya di Kabupaten Inhu,” kata Arsyadi seraya mengucapkan terimakasih atas kehadiran gubernur Riau Syamsuar dalam acara tersebut.

“Terimakasih pak gubernur atas kehadirannya dan terimakasih juga kami ucapkan kepada pak gubernur dan Ketua DPRD Riau yang sudah banyak memberikan bantuan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat di Indragiri Hulu,” katanya.

Arsyadi mengaku siap membawa paguyubannya sebagai wadah pemersatu  bangsa khususnya antar paguyuban, antar suku, ras dan antar golongan serta antar agama yang ada di Riau.

“Kami ingin menjadi garda terdepan dalam menjalin kerukunan antar suku dan umat beragama,” katanya.

Selain pagelaran wayang kulit semalam suntuk, perayaan hari jadi ke 25 PKJ-KS, ini juga diisi dengan kegiatan sosial. Diantaranya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Gubernur Syamsuar tampak berbaur dan bergembira bersama masyarakat. Tak ayal lagi, kedatangan orang nomor satu Riau ini langsung di daulat bernyanyi bersama masyarakat.

Syamsuar mengaku senang bisa bergembira dengan masyarakat dengan budaya yang dimiliki. “Saya berharap kegiatan budaya seperti ini senantiasa kita lestarikan,” ujarnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *