Tekno  

Inovasi Terbaru WhatsApp: ‘Video Instant’ Seperti Pesan Suara

Whatsapp

LAMANRIAU.COM – WhatsApp telah mengenalkan fitur terbarunya yang dinamakan “pesan video instan.” Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan video pendek pribadi secara langsung dalam obrolan. Fitur ini dihadirkan dengan cara kerja mirip dengan merekam pesan suara (voice note).

WhatsApp menjelaskan bahwa pesan video instan ini hadir untuk memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna dalam mengirimkan pesan kepada banyak orang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merespons obrolan dengan apa pun yang ingin mereka sampaikan dan tunjukkan dalam video berdurasi 60 detik.

Menggunakan fitur pesan video instan ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetuk untuk beralih ke mode video dan kemudian tahan untuk merekam video. Selain itu, pengguna juga dapat mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video tanpa harus terus menahan tombol.

Fitur pesan video instan ini dilengkapi dengan enkripsi end-to-end, sehingga pesan yang dikirimkan ke pengguna lainnya tetap aman dan terjaga kerahasiaannya. Fitur ini diharapkan dapat menjadi cara yang menyenangkan bagi pengguna untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, seperti mengucapkan selamat ulang tahun, menertawakan lelucon, atau menyampaikan kabar baik.

Pesan video instan ini sudah mulai diluncurkan beberapa minggu setelah pengumuman resminya, dan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp terus berinovasi untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih menarik dan beragam kepada penggunanya.

Editor : Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews