Sekdako Pekanbaru Ingatkan, Jangan Percaya Terhadap Calo dalam Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru

Anda Lulus Seleksi Administrasi PPPK Pemprov Riau? Cek Hasilnya di Sini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pekanbaru tahun 2023 diingatkan untuk tidak mudah percaya kepada calo yang menjanjikan kelulusan. Pesan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Indra menjelaskan bahwa calo tidak memiliki kemampuan untuk menjamin kelulusan peserta, karena seluruh rangkaian seleksi berada dalam pengawasan BKPSDM Kota Pekanbaru dan BKN.

“Janganlah terpedaya oleh calo, tidak ada pihak yang dapat menjamin kelulusan selain dari hasil penilaian yang adil dalam serangkaian seleksi ini, termasuk wali kota dan sekretaris daerah tidak memiliki wewenang untuk menjaminnya,” tegas Indra pada Kamis, 21 September 2023.

Indra menekankan bahwa kelulusan calon peserta PPPK tidak bisa dijamin oleh siapa pun. Semua tahapan seleksi, mulai dari awal hingga kelulusan, akan ditentukan berdasarkan penilaian hasil seleksi.

Indra berharap agar para peserta seleksi dapat mencapai hasil terbaik yang sesuai dengan kemampuan mereka. Selain itu, ia mengingatkan agar tidak ada praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam proses seleksi PPPK ini.

Pemerintah kota memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi PPPK sesuai dengan formasi yang tersedia. Mayoritas penerimaan tahun ini adalah untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Kami mengundang mereka yang memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam seleksi PPPK tahun ini, semoga mereka berhasil,” tutupnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews