Tekno  

WhatsApp Mengumumkan Fitur Flows dan Verifikasi Meta untuk Pelaku Bisnis

WhatsApp Mengumumkan Fitur Flows dan Verifikasi Meta untuk Pelaku Bisnis

LAMANRIAU.COM – WhatsApp, yang merupakan bagian dari Meta, telah mengumumkan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk pelaku bisnis melalui acara Conversations global di Mumbai, India. Salah satu fitur bisnis yang diumumkan adalah “Flows.”

Flows adalah fitur yang dirancang untuk memungkinkan bisnis memberikan pengalaman lebih kaya kepada pelanggan mereka melalui platform bisnis WhatsApp tanpa harus keluar dari percakapan chat. Dengan Flows, bisnis dapat menawarkan berbagai layanan seperti pemilihan tempat duduk kereta, pemesanan makanan, atau perjanjian pertemuan, semuanya dapat diakses dan dilakukan dalam chat.

Fitur WhatsApp Business Flows ini memungkinkan bisnis untuk menyediakan menu yang lengkap dan formulir yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memungkinkan bisnis untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan mereka.

Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengatakan bahwa WhatsApp Flows memiliki potensi besar, dan bisnis dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk menciptakan pengalaman yang unik bagi pelanggan mereka. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan memungkinkan mereka untuk melakukan berbagai tindakan tanpa harus berpindah-pindah antara aplikasi atau situs web.

Selain itu, fitur lain yang diumumkan adalah “Verifikasi Meta” untuk pelaku bisnis yang menggunakan platform WhatsApp. Dengan fitur ini, pelanggan dapat memastikan bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan bisnis yang tepat, sehingga meningkatkan tingkat kepercayaan dalam interaksi dengan bisnis melalui WhatsApp.

WhatsApp berencana untuk menggulirkan fitur Flows ke seluruh dunia untuk para pelaku bisnis yang menggunakan WhatsApp Business dalam beberapa pekan ke depan.

Verifikasi Meta untuk Bisnis di WhatsApp

Untuk mendapatkan verifikasi dari Meta, sebuah bisnis dapat membuktikan keautentikannya kepada Meta, dan sebagai hasilnya akan diberikan “badge verifikasi,” dukungan akun yang ditingkatkan, serta perlindungan dari peniru.

Bagi bisnis yang berminat untuk mendaftar, Verifikasi Meta akan hadir dengan fitur premium tambahan, yang mencakup kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus. Fitur ini akan mudah diakses melalui pencarian web, dan juga akan mencakup dukungan multiperangkat, memungkinkan beberapa karyawan untuk merespons pelanggan.

Mark Zuckerberg, Co-founder Facebook, menyatakan, “Kami telah mendengarkan permintaan dari banyak bisnis yang sangat ingin meningkatkan kredibilitas mereka serta mendapatkan visibilitas yang lebih besar.”

Verifikasi Meta ini diharapkan akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews