Bappeda Litbang Kuansing Gelar FGD Bersama LPPM Unri

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-Unri). Kegiatan dilaksanakan pada Selasa 11 Juni 2024 di Gedung LPPM Unri, Pekanbaru.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing Japrinaldi AP MIP, Rabu 12 Juni 2024 di ruang kerjanya. Selain dirinya beserta jajaran di Bappeda Litbang, kata Japrinaldi, hadir juga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Kuansing. Sementara dari pihak LPPM Unri hadir Koordinator Tata Usaha Dedik Santoso SIP M.Si beserta jajaran.

Pada pertemuan tersebut, kata Japrinaldi, pihaknya menyampaikan bahwa Pemkab Kuansing saat ini tengah giat-giatnya berupaya bagaimana meningkatkan pembangunan daerah. Melalui potensi ataupun keterbatasan yang ada, diharapkan adanya kolaborasi untuk menyusun rencana pembangunan dengan perguruan tinggi serta pihak-pihak terkait lainnya, agar dapat membawa perkembangan bagi daerah.

Selain Dedik Santoso, dalam pertemuan tersebut, lanjut Japrinaldi, Ketua Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Unri Prof Dr Fadil ST MT juga mempresentasikan proyeksi umum rencana kerja sama yang akan dilaksanakan nantinya dengan Pemkab Kuansing.

“Kita tentunya berharap kegiatan Focus Group Discussion ini dapat memberikan proyeksi kerja sama yang mungkin akan dapat dilakukan untuk pembangunan daerah kita,” ulas Japrinaldi. ***

Editor: Fahrul Razi/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews