Viral  

Kerja Sebagai TKW Punya Rumah Mewah di Kampung, Janda Cantik Ternyata Punya Kerja Sampingan..

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rata-rata tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia setelah bekerja di atas 4 tahun baru bisa membangun rumah di kampung halaman. Sebab mereka harus membagi penghasilan yang didapat untuk kebutuhan sehari-sehari dengan kiriman untuk keluarga di kampung selama mereka bekerja di luar negeri.

Hampir semua yang menjadi TKW memiliki harapan bisa segera memiliki rumah idaman dikampung halaman. Namun tak semua TKW bisa menggapai impian memiliki rumah idaman. Buktinya ada yang sudah bertahun-tahun bekerja menjadi, namun belum memiliki rumah, apalagi bagi TKW yang bekerja tidak begitu lama di luar negeri.

Namun hal berbeda terjadi pada seorang janda cantik, TKW Indonesia yang bekerja di Hongkong. Wanita kuning langsat ini tak perlu bekerja lama-lama hanya untuk memiliki rumah mewah di kampungnya. Hanya bekerja selama 2 tahun di Hongkong dia telah mampu membangun rumah mewah di kampung halamannya.

Seperti dilansir dari LombokInsider.com   Wanita ini bernama Evita merupakan TKW yang bekerja di Hongkong melejit namanya setelah viral menampilkan rumah mewahnya dalam kanal YouTube Evita Vie. Yang bikin heboh dia mampu mewujudkan rumah mewah idamannya hanya dalam waktu 2 tahun saja.


Janda cantik ini memperlihatkan bagaimana rumah mewahnya yang dibangun megah yang di unggah dalam video YouTube, TikTok maupun medsos lainnya.

“Hanya 2 tahun di Hongkong sudah bisa bangun rumah mewah,” ungkap Evita dalam unggahannya.

Dari pernyataan ini muncul dugaan negatif dari netizen yang curiga dengan pekerjaan janda cantik ini. Dilihat dari gaji seorang TKW di Hongkong hanya memiliki penghasilan Rp 7-10 juta perbulan. Itupun belum dipotong pengeluaran sehari-hari. Tapi kenapa Evita bisa dengan cepat membangun rumah mewah seperti itu.

Menjawab komentar netizen, janda cantik ini langsung menjelaskan asal usul uangnya. “Saya sering kerja partime, hari minggu selalu kerja seperti di salon, selain itu aku aktif juga di arisan. Jadi sekali dapat arisan bisa sampai 25 hingga 30 juta, lumayan kan dari pada ngutang di bank yang ada bunganya,” ungkap Evita dalam salah satu videonya.

Selain gigih bekerja di waktu libur, janda cantik ini juga mengaku mempercayakan semua uangnya kepada orang tuanya di Indonesia. “Uang aku percayakan ke orang tua, setiap gajian langsung dikirim ke rumah ke orang tua untuk bangun rumah, Yang penting niat dan fokus, ingat tujuan kita itu apa gitu,” jelasnya.

Saat disinggung warganet terkait pekerjaan tidak halal, Evita pun menjawab dengan santai. “Menggunakan waktu libur untuk kerja gitu lo, tapi kerja yang nggak macam macam dan aneh-aneh,” Jawabnya.

Ia menjawab tudingan itu karena memang tidak sedikit orang yang memandang TKW itu rendah bahkan bekerja tidak halal, seperti bekerja sambilan di luaran sehingga uangnya banyak. “Saya tuh jengkel, kesel sama orang yang bilang kalau saya tu kerjanya nggak bener, nyambi nggak bener. Nggak lah semua kerja kita di sini halal,” jawabnya.

Dengan cara mengatur keuangan dan bekerja seperti itu, Evita mengaku sudah memiliki rumah idaman bahkan kini sedang mengincar kendaraan mewah untuk pelengkap rumahnya. ***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *