Tekno  

Xiaomi Rilis Aplikasi Kebugaran Terbaru Mi Health

LAMANRIAU.COM – Xiaomi belum lama ini  menawarkan serangkaian aplikasi Mi di dalam MIUI, dan  kemarin (23/7), perusahaan yang didirikan Lei Jun juga mengenakan aplikasi kebugaran terbaru yang disebut Mi Health.

Lalu apa bedanya Mi Health dengan  aplikasi Mi Fit yang selama ini tersedia di MIUI versi lawas. Yang jelas antara Mi Fit dan Mi Health merupakan  dua aplikasi yang sepenuhnya berbeda yang datang dengan MIUI China Developer 9.7.23 beta build terbaru.

Team  di XDA-Developers berhasil mengekstrak APK Mi Health dari versi China. Cukup menarik, perangkat apa pun yang menjalankan MIUI  dapat menginstal aplikasi ini sebagai Aplikasi Sistem. Meskipun demikian, aplikasi Mi Health tidak dapat dengan mudah dipasang di perangkat Android murni, bisa dimungkinkan tapi dengan proses rooting.

Mi Health sebenarnya aplikasi yang simple dan sederhana, tidak terasa seperti aplikasi monitor kesehatan “revolusioner”. Mi Health sangat  sederhana dan menawarkan sebagian besar fitur standar seperti penghitung langkah, kualitas waktu tidur dan pelacakan durasi selama latihan / berolahraga. Fitur canggih lainnya juga mencakup kemampuan memantau siklus menstruasi yang memungkinkan Anda untuk menetapkan tanggal mulai menstruasi dalam kalender. Selain itu, Anda dapat menetapkan tujuan latihan dan aplikasi akan memberi Anda skor  kesehatan berdasarkan aktivitas latihan yang Anda jalani. Aplikasi ini mampu beradaptasi secara kontekstual dengan  penggunanya.

Aplikasi Mi Health  ini tampaknya merupakan aplikasi yang bakal dihadirkan di perangkat  health tracker (pelacakan kesehatan) Xiaomi di masa depan.  Namun Xiaomi belum memberikan informasi  perangkat apa saja yang nantinya akan default menjalankan Mi Health. Selanjutnya, Xiaomi kabarnya  berencana  untuk  menawarkan aplikasi Mi Health ke Google PlayStore dalam waktu dekat. (tpc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *