Tokoh  

Nama Pembawa Hoki, Kasir Berharap Amanah Jadi Pelayan Rakyat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski hanya sendiri mewakili Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) duduk di DPRD Riau, nama Kasir ST menjadi pusat perhatian banyak yang hadir pada pelantikan anggota DPRD Riau masa jabatan 2019-2024, Jumat (6/9). Keunikan nama menyimpan mimpi menjadi wakil rakyat yang amanah.

“Nama ini sepertinya tidak sengaja, tapi dalam maknanya. Ini pemberian ayah saya, kalau menurut cerita pas lahir, saat dia ingin membayar biaya persalinan dilihat ada tulisan kasir, jadilah nama saya Kasir,” kata Kasir ST saat berbincang ringan usai pelantikan.

Terbukti nama Kasir membawa hoki bagi wakil rakyat daerah pemilihan Kota Pekanbaru itu. Berangkat dari kampung di Asahan, Sumatera Utara ke Pekanbaru sekitar tahun 2001 lalu, dia mampu membangun bisnis besar. Ia selama ini memimpin perusahaan di bidang penyewaan alat berat dan importir sparepart alat berat serta perkebunan.

Mengenai politik, Kasir mengaku bukan pemain baru yang tengah mencari panggung, tetapi ini saat yang pas baginya untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Selama ini saya melihat kebutuhan masyarakat terutama dalam masalah kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan masih sangat jauh. Dari keluhan itu, menjadi keinginan saya untuk berbuat,” sambungnya.

Karena itu, jika bisa meilih nantinya dia mewakili fraksi akan bergabung di Komisi V. Komisi ini membidangi hal pelayanan masyarakat pada umumnya. “Insyaallah nanti di Komisi V, sudah sepakat fraksi saya gabung Hanura, PPP dan Nasdem. Saya sudah sampaikan keinginan itu,” kata dia.

Keinginan berbuat lebih kepada masyarakat, juga merupakan kunci sukses bagi anggota dewan. “Kalau dewannya mikir untuk dipilih lagi, ya haruslah berbuat pada masyarakat. Semua dewan yang duduk itu, selagi dia mau kerja lapangan, maksudnya menyapa masyarakat, pastinya dia akan duduk,” pungkas Kasir. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *