Tokoh  

Mantap Nyaleg, Wartawan Energik Ini Cuti Sementara dari Pengurus PWI Kuansing

Jon Hendri, SE

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN  – Jon Hendri, SE, anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, telah mengambil langkah berani dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Dalam rangka mematuhi kode etik organisasi, seorang pengurus PWI diharapkan untuk mengambil cuti sementara sebagai pengurus PWI, seperti yang diatur dalam Surat PWI Pusat nomor: 041/PWI-P/LXXVII/2023, Perihal: Cuti Bagi Anggota PWI yang masuk DCT Pileg 2024, tanggal 27 Oktober 2023.

Jon Hendri, SE, telah secara resmi mengajukan surat cuti sebagai pengurus PWI Kuansing, dan surat tersebut telah diajukan kepada Ketua PWI Kuansing serta disampaikan kepada PWI Pusat dan PWI Provinsi Riau.

“Saya telah mengirimkan surat cuti sebagai pengurus PWI Kuansing kepada Ketua PWI Kuansing dan juga langsung ditembuskan kepada PWI Pusat dan PWI Provinsi Riau,” ujar Jon Hendri, Minggu 29 Oktober 2023, di Telukkuantan.

Sosok yang di kalangan rekan-rekan seprofesinya sesama wartawan Kuansing dikenal selalu tampil energik ini menjelaskan bahwa ia bersama Partai Demokrat akan berjuang untuk meraih kursi anggota DPRD Kuansing periode 2024-2029 di Daerah Pemilihan Kuantan Singingi 2.

“Saya mohon doa dan dukungannya, saya maju sebagai Caleg DPRD Kuansing bersama Partai Demokrat nomor di Dapil 2 yakni Kecamatan Pangean, Benai, dan Logas Tanah Darat,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Kuantan Singingi, Ultra Sandi, membenarkan bahwa Jon Hendri telah mengajukan surat cuti sebagai Pengurus PWI Kuansing karena sudah masuk Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg 2024.

“Surat permohonan cuti saudara Jon Hendri sudah saya terima dan segera kami teruskan kepada PWI Provinsi Riau dan Pusat,” ujarnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) adalah organisasi wartawan yang bertujuan untuk mendorong integritas dan profesionalisme dalam jurnalisme. Dalam Pemilu, PWI Kuansing mendukung anggotanya yang memilih untuk terlibat dalam politik dengan mematuhi kode etik dan aturan organisasi.

“Bahwa setiap pengurus PWI yang masuk DCT diimbau untuk mengambil cuti sebagai pengurus selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu. Jon Hendri merupakan pengurus PWI Kuansing Seksi Pendidikan. Karena sudah resmi menjadi Caleg, maka diharapkan cuti sementara sebagai pengurus. Jon Hendri tetap menjadi anggota PWI, cuti ini hanya berlaku sebagai pengurus,” jelas Ultra Sandi.

Ultra Sandi menegaskan bahwa Jon Hendri adalah satu-satunya anggota PWI Kuansing yang maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024, dan ia berharap agar Jon Hendri mendapatkan amanah dari masyarakat konstituennya.

“Ini adalah sebuah kebanggaan bagi wartawan di Kuansing jika Jon Hendri berhasil mendapatkan amanah sebagai anggota DPRD Kuansing. Selama ini, Jon Hendri hanya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat melalui tulisan, dan jika terpilih sebagai anggota DPRD, tentu dia bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat konstituennya melalui hak-haknya sebagai Legislatif,” tambah Ultra Sandi. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews