Tokoh  

Terpilih Kembali, Eva Yuliana Inginkan Kesejahteraan Masyarakat Setara

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Politisi perempuan Partai Demokrat, Eva Yuliana, kembali dipercaya mewakili masyarakat Kampar duduk di kursi DPRD Riau. Istri mantan Bupati Kampar Jefry Noer ini dilantik bersama 64 anggota dewan lainnya, Jumat (6/9).

Usai pelantikan, Eva Yuliana bercerita banyak berbagai aspirasi masyarakat yang belum sepenuhnya tertampung oleh dirinya selama lima tahun menjadi anggota DPRD Riau periode 2014-2019. Karena itu, momen periode 2019-2024 ini menjadi target dirinya melayani keinginan masyarakat sebagai konstituen.

“Khusus di Kabupaten Kampar ya saya rasa masih perlu perhatian terutama sektor pendidikan dan kesehatan. Ini jadi tugas saya untuk menyampaikan keinginan masyarakat ke pemerintah,” kata Eva Yuliana.

Program pemerataan pendidikan dan kesehatan akan menjadi fokusnya kedepan sebagai program kerja lima tahun kedepan.

“Khusus program, saya utamakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita berharap kepada pemda aspirasi masyarakat ini tolong diutamakan,” sebutnya.

Eva mengeluhkan, bedasarkan pengalaman pada periode sebelumnya reses hampir seluruh anggota dewan tidak diakomodir sehingga menjadi kekecewaan bagi masyarakat. Padahal reses merupakan kerangka yang seharusnya menjadi pedoman bagi pemda untuk membuat kebijakan, karena di situ wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat.

Diharapkannya pada kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dapat memegang komitmen untuk membangun sinergitas eksekutif dan legislatif.

“Kita tadi sangat senang dengan pidato pak Gubernur, sehingga kita ingin pak gubernur memegang komitmen ini. Karena janji itu adalah hutang. Marilah sama-sama merealisasikan apa yang menjadi usulan dari masyarakat,” ucap Eva.

Eva Yuliana yang hadir dibpelantikan didampingi suami H. Jefry Noer dan anaknya yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo dan keluarga. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *