Bupati Amril Mukminin Tinjau 4 Proyek Strategis di Pulau Bengkalis

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin meninjau pembangunan 4 proyek strategis di pulau Bengkalis, Selasa (26/11).

Proyek strategis pertama yang ditinjau Bupati Amril Mukminin dan rombongan adalah peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan di Kecamatan Bengkalis.

Jalan sepanjang sekitar 1.500 meter yang dikerjakan PT RES Karya ini, sudah tuntas 100 persen.

Setelah jalan Ketam Putih-Kelemantan, peninjauan dilanjutkan ke proyek peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi.

Peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi yang dikerjakan PT Citra Mulia Perkasa Abadi ini panjangnya hampir 1 km.

Seperti peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan, pengerjaan peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi, juga sudah tuntas 100 persen.

Dari Kecamatan Bengkalis, Bupati berbalik arah meneruskan peninjauan di 2 proyek strategis di Kecamatan Bantan.

Proyek strategis yang ditinjau Bupati Amril Mukminin dan rombongan di Bantan adalah peningkatan jalan Muntai-Bantan Timur.

Peningkatan jalan Muntai-Bantan Timur sepanjang kurang lebih 2,4 km ini dikerjakan PT Lambok Ulina (Lamna). Dilajutkan meninjau proyek peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur sepanjang 2,3 km oleh PT Pubagot Jaya Abadi.

Melihat kualitas pengerjaan keempat proyek strategis tersebut, bukan hanya Bupati Amril Mukminin, masyarakat yang ditemuinya saat peninjauan tersebut, juga merasa puas.

“Mantap. Terima kasih banyak Pak Bupati. Jalan desa kami sudah seperti jalan tol (jalan bebas hambatan),” ujar sejumlah warga.

Saat meninjau proyek peningkatan jalan Bantan Air-Bantan Timur, Bupati Amril Mukminin sempat berdialog dengan warganya yang ikut menyertai peninjauan tersebut.

Kepada warganya tersebut, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini menjelaskan, akan berupaya secepatnya menuntaskan pembangunan dari Muntai ke Bantan Air yang masih tersisa sekitar 9 kilometer lagi.

“Maunya kami sekali dikerjakan langsung tuntas semua. Tapi anggaran kita terbatas. Jadi mohon bersabar. Insyaallah tahun 2020 dianggarkan kembali, dan akan kita upayakan tuntas di tahun 2021,” jelasnya.****

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *