Tokoh  

Perjalanan Hidup Dekan Fekon Unilak

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dr. H. Bambang Suroto, SE, MM adalah Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (FEKON UNILAK) yang menjabat selama 2 periode dari tahun 2012 sampai sekarang. Bambang  lahir di Tanjung Sari Kundur pada tanggal 26 Januari 1959 dan sangat menyukai salah satu masakan khas melayu yaitu asam pedas. Tidak hanya itu beliau suka minum air putih dan jus alpukat untuk menjaga kesehatannya. Riwayat pendidikan nya yaitu SDN Tanjung Batu tahun 1771, PGA 4 tahun 1775, PGA 6 tahun 1777, Sarjana Muda FIB UNRI Jurusan Bimbingan Konseling, S1 Administrasi Pendidikan FIP UNRI, S1 Fakultas Ekonomi UNILAK, S2 YPTK Padang, S3 Pasundan Bandung Konsentrasi Ilmu Pemasaran.

Bambang mempunyai orang tua yang bekerja sebagai petani, dan ia mempunyai mimpi ingin merubah nasib menjadi lebih baik. Setelah tamat di sekolah PGA 6 tahun, ia berangkat dari kampung ke pekanbaru untuk kuliah di UNRI sampai selesai S1 sambil kerja di Unilak. Ia juga mendapatkan beasiswa selama kuliah. Setelah selesai S1 di Unri, ia melanjutkan lagi S1 dan S2 di fakultas ekonomi Unilak dan S2 di YPTK Padang dan masih menjadi pegawai  hingga pindah profesi menjadi Dosen.

Beliau sudah mengabdi di Unilak selama 37 tahun dari pegawai administrasi, dosen hingga dekan sampai sekarang, namun masa jabatannya tersisa 2 bulan lagi. Setelah selesai menjadi dekan, beliau akan menikmati masa pensiun bersama keluarga.

Bambang memberikan tips untuk meraih kesuksesan,“kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh dalam mencapai kesuksesan, tidak hanya ber angan-angan saja” ujar Bambang. Ia tidak membanggakan dirinya atau pun jabatan karna jabatan hanya formalitas saja di kantor, Konsep hidup nya sederhana “Biasa-biasa saja, nikmati hidup dan jangan tinggi hati atas apa yang kita dapatkan ” ujar Bambang.Beliau juga berpesan kepada Mahasiswa bahwa “Jangan sia-sia kan kuliah mu, hidup mu dan kejar mimpi mu ”.(ips)**

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *