Tekno  

Samsung Akan Luncurkan Manusia Digital di CES 2020

LAMANRIAU.COM – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung akan meluncurkan artificial human atau manusia digital bertenaga kecerdasan buatan (AI) yang diberi nama Neon dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Mengutip GSM Arena, Neon dikembangkan oleh Samsung Technology dan Advanced Research Lab (STAR Labs), unit yang dipimpin oleh Pranav Mistry sebagai Presiden dan CEO.

Mistry terkenal atas karyanya SixthSense dan Galaxy Gear, dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Global di Samsung.

Detail mengenai Neon masih jarang ditemukan saat ini. Banyak orang juga mengira bahwa Neon merupakan versi lanjutan dari Bixby.

Bixby, asisten digital yang ditenagai AI milik Samsung, diumumkan pada Maret 2017. Asisten digital itu pertama kali hadir di smartphone Galaxy S8.

Sementara itu, Neon tampaknya akan menjadi manusia digital bertenaga AI yang akan mereplikasi emosi dan kecerdasan manusia.

Samsung bahkan membuat postingan di Facebook dan Twitter yang menyebutkan ‘Neon =Artificial Human’.

Saat ini, masih sulit untuk mendefinisikan apa sebenarnya Neon itu, namun Samsung mengunggah sejumlah gambar di Twitter dengan pertanyaan “Apakah Anda pernah bertemu dengan Artificial?’ dalam lima bahasa berbeda, termasuk bahasa Inggris, yang mengisyaratkan Neon dapat berinteraksi dengan pengguna dalam berbagai bahasa.

Sementara itu, ajang CES 2020 akan digelar pada 7 Januari hingga 10 Januari mendatang di Las Vegas, AS.

Samsung diharap akan mengungkap lebih banyak informasi tentang Neon menjelang pembukaan pameran teknologi tersebut. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *