Tekno  

Jelang Rilis, Game MOBA Lokapala Gaet Telkomsel

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Anantarupa Studios, developer games lokal, menjalin kerja sama dengan Telkomsel melalui divisi Dunia Games untuk menjadi publisher game Lokapala yang disebut sebagai game MOBA pertama di Indonesia.

Kabar tersebut diumumkan melalui postingan Instagram jelang perilisannya di gelaran Indonesia Electronic Game Show (IEGS) 2020 pada 31 Januari mendatang, di South Quarter Dome, Jakarta Selatan.

“Sebagai game eSports pertama dari Indonesia, sudah semestinya Lokapala menggandeng publisher lokal juga. Dengan bangga kami nyatakan bahwa Lokapala tengah bekerja sama dengan Dunia Games, Melon Telkomsel, sebagai publisher untuk Lokapala di Indonesia!” tulis akun lokapala_moba.

Dunia games sendiri saat ini sudah memilki tiga game yang sebelumnya dirilis yakni, Shellfire, Lord of Estera dan Rise of Nowlin.

Sementara Lokapada diketahui memiliki gameplay yang cukup mirip dengan game-game MOBA lain seperti Mobile Legends dan Arena of Valor. Hanya saja hero yang dihadirkan di game tersebut kebanyakan mengandung unsur budaya Indonesia.

Sekedar tambahan informasi, game Lokapala juga menjadi salah satu game yang masuk ke dalam tahap seleksi final dari turnamen Piala Presiden 2020 mendatang.

Ada kemungkinan besar game ini akan menjadi game yang dipertandingkan di turnamen tersebut.

Saat ini, masyarakat gamer Indonesia masih digandrungi dengan permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), terlebih lagi yang berplatform mobile.

Oleh karena itu, kehadiran Lokapala sebagai hasil karya anak bangsa tidak hanya bikin bangga namun juga membuka jalan bagi bangkitnya developer Tanah Air.

Game tersebut sepertinya akan bersaing ketat dengan game bergenre MOBA Mobile yang sebelumnya sudah trending terlebih dahulu di Indonesia seperti Mobile Legends dan Arena of Valor ataupun game yang kedepannya akan dirilis oleh RIOT Games yaitu League of Legends: Wild Rift.

Mampukah Lokapala menjadi produk game lokal berkonten eSports sebagai ikon baru kompetisi nasional, serta diminati oleh banyak gamer MOBA mobile Tanah Air? Kita nantikan saja bersama. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *