Tekno  

AI di YouTube Mungkin Bermasalah Akibat Corona

LAMANRIAU.COM, MOUNTAIN VIEW – Google memperkirakan platform berbagi video TouTube kemungkinan bakal mengalami banyak kendala karena karyawan mereka bekerja dari rumah akibat pandemik virus corona.

“Beberapa pengguna, pengiklan, pengembang dan penerbit mungkin mengalami penundaan dalam bantuan dukungan untuk beberapa layanan yang tidak mendesak. Layanan itu sekarang didukung terutama lewat obrolan, email dan kanal layanan swalayan,” kata Google, seperti dilansir Reuters.

Google mengurangi jumlah karyawan yang masuk ke kantor selama pandemik ini, termasuk untuk divisi YouTube, yang kebanyakan bergantung pada kecerdasan buatan (AI) dan mesin otomasi untuk mengatasi kendala di konten.

Meski sudah menggunakan AI, Google umumnya tetap memakai tinjauan manusia, karena terkadang hasil tinjauan mesin tidak seakurat tinjauan manual.

Respons YouTube untuk pengajuan banding konten juga akan melambat karena kebijakan terbaru untuk bekerja dari rumah.

Saat ini, kantor peninjauan konten di Google berada di AS, Singapura, India dan Irlandia.

Tinjauan manusia untuk produk Google lainnya juga diperkirakan akan melambat, antara lain untuk iklan di Google Ads, aplikasi yang masuk Google Play Store dan fitur bisnis di Google Maps. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *