Jadi Zona Merah di Sumatera, Syamsuar Ajak Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau Segera Persiapkan PSBB

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak kabupaten/kota se-Provinsi Riau segera mempersiapkan segala hal terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Pekanbaru.

Saat melakukan Video Conference (Vidcon), di Gedung Daerah Balai Serindit, Syamsuar mengatakan kepada seluruh Bupati/Wali Kota se-Riau bahwa Menteri Kesehatan akan memberlakukan PSBB di Kota Pekanbaru.

“Beberapa hari lalu kami sudah membahas berkenaan PSBB yang akan diberlalukan di kota Pekanbaru,” kata Syamsuar, Senin (13/04/2020).

Syamsuar juga mengharapkan sebelum PSBB diberlakukan di Pekanbaru, Pemda  sesegera mungkin mempersiapkan dan membagikan bantuan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

“Disini kita berharap kerja samanya dan bekerja semaksimal mungkin, Pemda secepatnya persiapkan PSBB dengan harapan memutus rantai perkembangan covid-19 yang makin meningkat di Riau,” katanya.

Selain itu ia juga mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota yang bertetangga dengan Kota Pekanbaru, Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan) agar saling bersinergi agar PSBB dapat bekerja maksimal.

“Ya, kita berharap Kampar, Siak, Pelalawan, saling bekerja sama dengan Kota Pekanbaru demi masyarakat Riau tentunya,” kata Syamsuar

Tambah Syamsuar bantuan yang akan disalurkan untuk masyarakat yang tidak mampu harus tepat sasaran dan layak menerima bantuan sehingga masyarakat terbantu setelah PSBB diberlakukan.

Turut hadir, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kepala Dinas Kesehatan, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Chairul Riski, Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Perhubungan, M. Taufik OH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Harianto dan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Indra Yopi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *