Tekno  

AMD Umumkan Jajaran Prosesor EPYC 7Fx2 Generasi Kedua

AMD mengumumkan jajaran lini prosesor AMD EPYC 7Fx2 generasi kedua dengan tiga prosesor baru.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – AMD, perusahaan penyedia prosesor untuk perangkat laptop dan personal computer (PC) mengumumkan jajaran lini prosesor AMD EPYC 7Fx2 generasi kedua dengan tiga prosesor baru.

Prosesor ini memadukan keseimbangan dan efisiensi arsitektur AMD Infinity dengan kecepatan yang lebih tinggi yaitu Zen 2 cores untuk performa optimal pada database, high performance computing (HPC) komersial, dan infrastruktur beban kerja yang tinggi.

Senior Vice President and General Manager Server Business Unit AMD, Dan McNamara menjelaskan, prosesor AMD EPYC 7Fx2 mampu menghadirkan kemampuan performa baru untuk beban kerja pada pasar enterprise termasuk database hingga 17 persen lebih tinggi dibandingkan SQL server performance.

Selain itu, untuk segmen infrastruktur dengan performa hingga 47 persen lebih tinggi dibandingkan VMmark 3.1 score (menggunakan vSAN sebagai penyimpanan dalam 4-node cluster) dan high performance computing (HPC) komersial hingga 94 persen performa aplikasi dinamis individual lebih tinggi.

“AMD EPYC memaknai kembali data center modern dan dengan tambahan tiga prosesor bertenaga. Dengan produk terbaru ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan hasil lebih baik di pasar enterprise,” ujar Dan McNamara melalui keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut, McNamara mengatakan, prosesor AMD EPYC 7Fx2 generasi kedua juga menghadirkan terobosan nilai dan performa per core serta performa per core paling tinggi pada jajaran EPYC.

“Performa ketiga prosesor baru ini berasal dari keseimbangan arsitektur yang memadukan performa tinggi Zen 2 cores, inovasi dalam sistem desain seperti PCIe 4 dan memori DDR4-3200, dan arsitektur AMD Infinity, untuk memberikan pelanggan performa sistem yang optimal dimana memungkinakan performa aplikasi lebih baik,” jelas McNamara.

Kehadiran jajaran prosesor ini juga didukung dengan ekosistem original equipment manufacturer (OEM), penyedia cloud, ISVs dan IHVs. “Bahkan, ekosistem yang mengadopsi prosesor terbaru ini juga terus bertumbuh,” tandas McNamara.

Adapun beberapa ekosistem OEM yang mengadopsi prosesor EPYC 7Fx2 generasi kedua, seperti Dell Technologies, HPE, IBM Cloud, Lenovo, Microsoft, Nutanix, Supermicro, dan VMWare. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *