Tekno  

iPhone dan Samsung Berlomba Buat Aplikasi untuk Lacak Ponsel Hilang

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – iPhone dan Samsung berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang mampu melacak ponsel hilang. Canggihnya, ponsel tersebut dapat ditemukan meski dalam keadaan offline.

iPhone menggunakan kemampuan Bluetooth untuk mencari ponsel yang hilang. Sayangnya, aplikasi ini dapat berjalan baru dengan iPhone yang sudah berjalan dengan iOS 13.

Untuk mengaktifkan kemampuan di iPhone Anda (bagi pengguna iOS 13 atau lebih baru) yakni buka Pengaturan> Ketuk nama Anda di bagian atas layar> Ketuk Lacak> Ketuk Temukan iPhone Saya> Aktifkan Temukan iPhone Saya> Aktifkan pencarian offline> Kirim Lokasi Terakhir.

Sementara itu dikutip dari phonearena, pengguna Samsung dapat menggunakan program Find My Mobile. Dalam cuitan Max Weinbach dari XDA, ponsel yang hilang dapat ditemukan oleh pengguna Galaxy lainnya.

Menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh Weinbach, pelacakan offline ini diaktifkan dengan membuka halaman Pencarian offline dan mengaktifkan di bagian atas halaman. Tidak hanya ponsel, jam tangan pintar dan earbud pun dapat ditemukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Menurut Samsung, “Ini akan memungkinkan ponsel Anda ditemukan oleh perangkat Galaxy orang lain bahkan ketika tidak terhubung ke jaringan. Ini juga akan memungkinkan ponsel Anda digunakan untuk memindai perangkat Galaxy yang hilang yang mungkin ada di sekitar. Anda juga dapat temukan jam tangan dan earbud jika ini adalah perangkat terakhir yang mereka hubungkan.” (OKZ)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *