Riau  

Gedung Baru Mapolda Riau Beroperasi Akhir Tahun Ini

Mapolda Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau memastikan bangunan Mapolda Riau yang baru Jalan Patimura Pekanbaru sudah rampung dan siap untuk ditempati. Gedung eks Sekolah Kepolisian Negara (SPN) ini akan beroperasi pada akhir tahun ini.

Baca : Kapolda Menanam 783 Pohon di Mapolda Riau

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (PUPR PKPP) Riau, Syafri Hafiz mengatakan, secara umum bangunan Mapolda Riau yang baru sudah rampung dan sudah dilengkapi dengan meubelair. “Secara umum sudah bisa berfungsi,” kata Syafri, Minggu 13 Desember 2020.

Jika tidak ada kendala, peresmian gedung Mapolda Riau yang baru ini akan berlangsung Desember ini juga. Namun Syafri menegaskan bahwa untuk kepastian jadwal peresmian dan penempatan gedung tersebut, sepenuhnya menjadi kewenangan dari pihak Polda Riau.

“Memang kabarnya tanggal 15 sampai 18 Desember untuk peresmiannya, tapi itu bukan dari kita. Itu internal mereka (Polda). Kalau dari PU, bangunan sudah serahterimakan beberapa bulan lalu. Karena ada penyempurnaan menggunakan dana APBN, ada beberapa ruangan lagi renovasi, termasuk adanya pemindahan ruang Kapolda dari lantai 3 ke lantai 5,” ujarnya.

Saat ini pihak Polda Riau sudah mulai berangsur-angsur melakukan pemindahan beberapa barang dari kantor yang lama Jalan Sudirman Pekanbaru ke gedung baru. Gedung baru ini mulai pembangunan pada April 2018 lalu. (MCR)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *