Tokoh  

Terpilih Sebagai Ketua KONI Pekanbaru, Ini Profil Muhammad Yasir

Ketua KONI Pekanbaru terpilih, Muhammad Yasir SH.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Muhammad Yasir SH akhirnya secara tertutup terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru untuk periode 2022-2026. Dengan terpilihnya Yasir, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Pekanbaru resmi usai, Kamis 31 Maret 2022.

Yasir diklaim adalah Ketua KONI termuda se Indonesia. Sejak awal Ia memang sudah diprediksi bakal memimpin KONI Kota Pekanbaru setelah mendapat dukungan mayoritas dari pemegang hak suara. Saat berlangsungnya Musorkot, Yasir didukung oleh 23 suara dari 40 pemilik hak suara yang terdiri dari 38 suara cabang olahraga, 1 suara pengurus KONI Kota Pekanbaru demisioner, dan 1 KONI Provinsi Riau.

Terpilihnya Yasir sesungguhnya untuk menggantikan posisi mantan Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Munzir yang telah habis masa jabatannya periode 2017-2022. Pada usianya yang masih menginjak 32 tahun, Yasir juga adalah Ketua PK KNPI Binawidya, sebelumnya baru usai dilantik sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pekanbaru.

“Ini adalah sebuah tantangan yang harus saya jawab. Dukungan yang telah diberikan kepada saya tentu tak ingin saya sia-siakan,” ujar Yasir usai ditetapkan sebagai Ketua KONI kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Yasir mengatakan, pihaknya juga akan membentuk tim formatur yang bertugas menilai pengurus KONI Pekanbaru selama 30 hari ke depan.

Ketua KONI Pekanbaru terpilih juga ditetapkan sebagai tim formatur yang terdiri dari 1 orang pengurus KONI Pekabaru demisioner dan 3 cabang olahraga.

“Saya berterima kasih kepada cabor yang telah mendukung dan bisamempercayakan kepada saya amanah sebagai Ketua KONI Pekanbaru periode 2022-2026,” ucap Yasir dalam sambutannya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *