Tokoh  

Tokoh Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif Meninggal Dunia

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat 27 Mei 2022. Buya Syafii tutup usia pada umur 87 tahun.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Haedar mendoakan almarhum agar beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im.

“Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dan lain-lain informasinya menyusul,” tutupnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H Zulkifli Hasan menyebutkan, Buya Syafii Maarif memang sudah lama terbaring sakit. Bahkan dirinya beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang orangtua kita semua, Buya Ahmad Syafii Maarif. Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa,” tulis Zulkifli Hasan.

Ia mendoakan kepergian Buya Syafii pada hari Jumat sebagai kepulangan yang baik dan husnul khotimah. Di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Tak mudah melepas kepergian Buya,” katanya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *