Setelah Dua Tahun Terhenti, Jalur Laut Bengkalis ke Melaka Kembali Dibuka

Bupati Bengkalis Kasmarni melepas pelayaran perdana Bengkalis-Melaka Malaysia (net)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Dua tahun terhenti akibat pandemi covid-19, Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa, 14 Juni 2022 meresmikan dimulainya kembali jalur laut Bengkalis-Melaka Malaysia.

Pembukaan ditandai dengan dilepasnya kapal penumpang Mulia Kencana 19 dari Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Bengkalis tujuan Melaka. Selama ini Pelabuhaan BSSR ditutup dari segala aktifitas pelayaran, karena pandemi covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyukur. Hari ini pelabuhan dibuka kembali  setelah 2 tahun tutup akibat pandemi Covid-19 ,” kata Bupati Kasmarni, Selasa, 14 Juni 2022.

Kasmarni mengatakan, dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Pelabuhan BSSR diharapkan bisa menggeliatkan kembali perekonomian Bengkalis. Pasalnya, jarak tempuh dari Melaka ke Bengkalis hanya dua jam naik kapal.

“Kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bengkalis, begitu pun para investor,” ujarnya lagi.

Kasmarni juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker. Untuk aturan pelayaran, para calon penumpang cukup menunjukan minimal sertifikat vaksin ke dua, tanpa harus ada swab pcr atau antigen.

Editor: Deandra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.