Konferensi Provinsi XV PWI Riau, Ajang Pesta Demokrasi Wartawan di Bengkalis

Ketua PWI RIau Zulmansyah Sekedang menyerahkan plakat penghargaan ke Asisten I Masrul Kasmy (mediacenterriau)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Gubernur Riau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahaan dan Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, membuka secara resmi Konferensi Provinsi (Konferprov) XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Rabu malam, 22 Juni 2022.

Acara pembukaan Konferprov XV PWI Riau berlangsung Wisma Sri Mahkota, Bengkalis. Acara dihadiri ratusan anggota PWI dari seluruh kota dan kabupaten di Riau.

Disampaikan Masrul, Konferprov ini merupakan pesta demokrasi wartawan dengan memilih Ketua PWI Riau ke depan yang amanah dan memiliki kapasitas serta integritas profesi yang sudah terbukti.

“Oleh karena itu eksistensi PWI sebagai organisasi pers harus menjadi perekat dan pemersatu insan pers, serta menjadi mitra Pemerintah,” ucap Masrul.

Lebih lanjut ia berujar, PWI sebagai lembaga pers yang independen, membawa misi dan tujuan yang mulia. Hal ini demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan beradab. Sehingga terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar.

“Oleh karena itu, keberadaan PWI sebagai organisasi pers memberi arti sangat besar bagi insan pers yang konsisten pada tujuan luhur pendiriannya. Dengan memberi banyak akses dan fasilitas kepada anggotanya untuk terus tumbuh profesional,” ucap Masrul Kasmy.

Tampak hadir pada Pembukaan Konferprov XV PWI Riau, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh.

Kemudian, juga dihadiri Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Dinas Kominfotik Riau, Raja Hendra Saputra dan tamu undangan lainnya.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.