Bupati Kasmarni Bakal Kembangkan Potensi Durian Unggul Bengkalis

Bupati Bengkasli Kasmarni kembangkan durian unggul Bengkalis (net)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Bagi pecinta durian di Riau paham betul, rasa dan aroma durian lokal Bengkalis tidak ada lawan dengan durian lokal lainnya.

Pada musim durian seperti saat ini, para pecinta durian bakal berburu durian unggul durian Bengkalis. Tak salah jika muncul kegiatan Bermusem Durian di Bantan Tengah, Bengkalis, Selasa, 28 Juni 2022.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyebutkan, Bermusem Durian itu adalah salah satu upaya Pemkab Bengkalis mengembangkan dan mempromosikan potensi durian local. Di kegiatan ini juga dikembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Karena antusias dan ketertarikan masyarakat tentunya sangat membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam bidang pemasaran terutama pasca pandemi COVID-19,” ungkap Kasmarni, Selasa, 28 Juni 2022.

Potensi durian unggul ada di pulau Bengkalis, Bantan, Pulau Rupat dan Siak Kecil.

Pada tahun 2022  pemkab Bengkalis membantu mengembangkan bibit durian unggul varietas otong di tiga kecamatan. Bantuan itu berasal dari dana APBN. Untuk tahap pertama ada 1000 batang bibit untuk 30 hektar.

Walau, durian Bengkalis mulai banyak dikenal orang, Bupati Kasmarni berharap para petani tidak menumbangkan kebun sawit dan menggantinya dengan pohon durian.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.