Tekno  

Layanan 4G dan LTE Telkomsel Telah Mencakup 143 Kota dan Kabupaten

Telkomsel telah memindahkan layangan jaringan 3G ke 4G di 143 kota kabupaten (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Telkomsel terus menggesa pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G dan LTE. Saat ini sudah 143 kota dan kabupaten di Indonesia telah terlayani jaringan 4G dan LTE.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan selama proses pengalihan layanan jaringan, Telkomsel memastikan kenyamanan seluruh pelanggan tetap terjaga.

“Kami berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri,” kata Nugroho, Rabu, 20 Juli 2022.

Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G, yakni sebanyak 500 ribu pelanggan per bulan. Peningkatan tersebut tak terlepas dari rangkaian inisiatif Telkomsel dalam menghadirkan beragam program dan produk menarik.

Faktor peningkatan lain adalah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G. Di antaranya pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.

Pada mekanisme online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih. Kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan. Untuk informasi bantuan terkait proses ganti kartu, pelanggan dapat mengakses layanan informasi Telkomsel pada akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel dan Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.

Seluruh pelanggan selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM harus dipastikan bahwa seluruh data diri sesuai identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

Pelanggan bisa melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri di *444# . Jika terdapat ketidaksesuaian, pelanggan terlebih dahulu melakukan registrasi ulang. Caranya, ketik ULANGNIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

Pada layanan 4G/ LTE, pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel.

Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Layanan 4G sudah bisa digunakan lebih dari 100 tipe smartphone.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G,  terlebih dahulu periksa ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya. Lihat juga dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *