Mode  

Citayam Fashion Week Viral, Dua Nama Ini Berebut Hak Cipta

Dua nama berebut hak cipta bran Citayam Fashion Week (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Beberapa hari belakangan ini nama Citayam Fashion Week jadi viral. Berawal dari anak-anak nongkrong, hingga selebriti dan pejabat terlibat di dalamnya.

Isu terbaru adalah soal perebutan brand Citayam Fashion Week di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Ada dua nama mengajukan klaim hal cipta merek Citayam Fashion Week.

Dikutp dari laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), brand Citayam Fashion Week diajukan oleh PY Tiger Wong Entertainment, milik istri Baim Wong, Paula serta Indigo Aditya Nugroho.

PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan Jid2022052181. Terdaftar 20 Juli lalu.

Pada saat bersamaan,  Indigo Aditya Nugroho juga mengajukan Citayam Fashion Week sebagai nama merek.

Indigo Aditya memiliki alamat di Kampung Pabuaran Kulon, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Bogor.

Indigo Aditya memiliki nomor permohonan JID2022052496. Tanggal diterima 20 Juli. Brand ini memiliki status dilindungi 21 Juli.

Adanya dua nama mengklaim merek tersebut, Koordinator Humas DJKI Kemenkumham Irma Mariana mempersilahkan masyarakat untuk mengajukan keberatan.

“Silahkan masyarakat mengajukan keberatan soal klaim mereka Citayam Fashion Week oleh Baim Wong dan Indigo,” kata Irma seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu, 24 Juli 2022.

Citayam Fashion Week berawal dari remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas. Mereka nongkrong di kawasan itu setelah datang naik kereta.

Aktivitas mereka kemudian viral di media sosial. Kegiatan mereka adalah adu penampilan busana para ABG. Kegiatan tersebut dikenal dengan Citayam Fashion Week.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews