Mode  

Tampil Fashionable di Awal Tahun 2021

2021

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda hingga awal tahun 2021 ini memang menjadi moment pergantian tahun yang terasa cukup berbeda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang mungkin habis dengan menyaksikan keramaian malam tahun baru.

Baca : Nuansa Tradisional Modern Masih Jadi Tren Pernikahan

Hiruk pikuk dunia yang terasa membosankan akibat terdampak pandemi ada beberapa tips yang bisa kamu dapatkan sebagai bentuk persiapan awal tahun. Siapa tau kamu perlu referensi, simak tips dari wanita cantik bernama Pinky Nurulsita Wati. Ia merupakan mahasiswi salah satu kampus Kota Pekanbaru.

Wanita kelahiran 29 September 1999 itu sendiri memang bukan seorang professional fashion stylist, tapi Ia berani memberikan rekomendasi outfit ini karena memiliki keterkaitan dengan dunia fashion tahun 2021. Sekaligus merupakan fashionlovers. Simak tips fashion ala Pinky untuk menyambut tahun barumu:

1. Formal look outfit

Pilihan one set blazer berwarna hijau mint dengan paduan kemeja polkadot sangat bisa menampilkan gaya formal outfit ini. “Menurutku cocok banget buat karakter cewek–cewek yang sedang mengejar mimpi dan hard worker, CEO Enterprise dan juga bisa pakai saat acara formal maupun informal,” kata gadis asal Pelalawan itu membeberikan pemikirannya.

Trend fashion dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan dan menghadirkan pembaharuan bukan hanya soal bentuk dan model tetapi ada pergeseran warna yang ikut mempengaruhi makna atau pesan dari pakaian itu sendiri. 

“Warna yang hits dan banyak d igemari yang aku tau sekarang ada lilac atau ungu, biru, putih, fuschia. Itu sih yang saya tau,“ jelasnya lebih jauh ada beberapa look outfit yang ia nilai sedang ngetrend misalnya rata- rata crochet atau rajutan, color full leather, vest, blazer dan crewneck.

Look pertama tahun 2021 merupakan hasil kreasi ia sendiri karena memang senang melakukan mix and match outfit. Untuk alas kaki sendiri bisa berpadukan dengan pilihan selain sneakers, misalnya menggunakan high helss jenis pump ataupun pansus sekalipun.

2. Look Billie Elish

Alasan pemilihan nama tersebut karena menurutnya mirip dengan billie elish yang mengenakan kaos oversize dan kaus hitam panjang dalamnya.

Warna putih kini menjadi tren centre terutama hijab. Bagi wanita bertumbuh tinggi itu warna yang ia kenakan mampu menunjukan karakter pribadi atau gambaran suasana hatinya.

“Ya itu mampu menambah rasa percaya diri seperti yang saya pakai saat ini dengan menggunakan kaos oversize putih berpadukan dengan daleman hitam panjang”

Tak sampai itu saja, warna andalan bagi sebagian perempuan adalah putih. “Dan aku adalah salah satu orangnya karena warna putih ini sendiri membuat kesan yang elegan, anggun, bahkan bisa membuat percaya diri kita meningkat. Dan tentu putih adalah pilihan sehari-hari yang kasual,” katanya.

Untuk tips dan pesan dari gadis cantik ini sendiri soal penampilan diri ia memberikan pandangan,

“Buat tampil stylish, sebenarnya gak sulit dan bisa dilakukan oleh semua orang. Bahkan, kita tidak perlu selalu membeli baju baru yang lagi tren untuk tampil stylish. Salah satu cara yang bisa buat kita terlihat stylish adalah dengan pandai nge mix and match. Seperti pilih baju sesuai tujuan, kenali personal style kita, padukan gaya basic dengan outfit yang unik.

Terakir ia juga berbagai soal motto hidupnya dalam berpenampilan selama ini.

Don’t judge book by it’s cover, merupakan salah satu yang berlaku, tapi gak dapat secara mutlak kita terapkan dalam hal penampilan. Sulit ditampik masih banyak orang yang menilai penampilan melalui first impression.

“Bukan semata untuk tampil stylish, tapi juga supaya kita selalu jadi cewek yang berpenampilan rapi dan teratur. Punya style, diusahakan untuk selalu memberikan penampilan yang terbaik, kapanpun, dimanapun, dan dengan pakaian jenis apapun,” pungkasnya. ***

Tulisan kiriman Rieke Eva, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Riau Konsentrasi Jurnalistik

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *