Mode  

Semarak Batik Riau Menyapa Dunia, Puan Aspekraf Riau Kunjungi Kota Batam

LAMANRIAU.COM, BATAM – Puan Aspekraf Riau, Sabtu, 18 Juni 2022 menggelar Semarak Batik Riau Menyapa Dunia di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Acara digelar di pusat perbelanjaan terbesar di Batam, Nagoya Hill.

Peragaan busana batik Riau itu diikuti 7 pebatik dan 7 perancang busana dari Riau, serta 8 orang model.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinanta menyambut langsung kehadiran organisasi yang mempunyai visi mempromosikan kain daerah tersebut

Puan Aspekraf Riau menggelar Semarak Batik Riau di Batam (ist)

Menurut Koordinator Puan Aspekraf Riau Irna Juita, kunjungan ke Kota Batam merupakan salah satu program mempromosikan kain daerah Riau ke luar daerah Riau.

Sebelumnya beberapa kegiatan yang sama telah dilaksanakan di Pekanbaru seperti peragaan busana bersempena dengan HUT Kota Pekanbaru di Living World, juga beberapa kegiatan lainnya.

“Diharapkan dengan kagiatan ini, masayarakat semakin mengenal batik sebagai warisan leluhur bangsa dan menjadikannya tuan rumah di negeri sendiri,” kata Irna.

Adapun pebatik yg ikut dalam rombongan adalah Lasvita dari Candi Muara Takus Kampar, Ratnawati dengan batik Serunai Kampar. Putriyana yang baru saja membangun bisnisnya empat bulan lalu dengan batik Yuna Pekanbaru. Batik Nogari Kuansing Ampaida dan Irna Juita dengan Batik Putri Melayu

Sebanyak 7 pebatik dan 7 perancang hadir di Semarak Batik Riau di Nagoya Hill Batam, Sabtu, 18 Juni 2022. (ist)

 

Sedangkan perancang yang terlibat adalah Titi dari Zully Butik, Lina by edelwise mode dengan motif Seruni Dayun Siak, Mardianto yang berkolaborasi dengan batik Serunai Kampar.

Juga ada M. Abyansyah By Mekka yang masih beruisia 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Berkolaborasi dengan Dekranasda Kota pekanbaru, dia baru saja melaunching Batik Riak Kuntum Di atas Awan.

Dari Kampar juga turut hadir Ninik Fadilla perancang batik Candi Muara Takus dan juga ada Sania berkolaborasi dengan batik Putri melayu.

Sedangkan model yg turut mempergakan busana batik kebanggaan Riau ini adalah, Tasya, Nurul, Cici, Nadya, Lintang, Teddy, Suazi dan Randi.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat khususnya kawula muda semakin mencintai batik dan mennggunakannya dalam segala acara baik formal maupun non formal.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.