Tokoh  

Forbes Nobatkan Zhang Yiming Pemilik TIK TOK Orang Terkaya Nomor Dua di Cina

LAMANRIAU.COM– Siapa yang tidak kenal dengan TikTok. Aplikasi  tersebut saat mampu menjadi pesaingg utama YouTube. Dengan kepopulerannya itu, TikTok mampu mengantarkan pemiliknya menjadi orang terkaya nomor dua di China.

Di data terbarunya Forbes, Sabtu 12 November 2022,  Zhang Yiming, pendiri ByteDance yang memiliki TikTok tercatat sebagai orang terkaya nomor dua di China.

Meski baru berumur 38 tahun, jumlah kekayaan Zhang menurut catatan Forbes mencapai US$ 49,5 miliar atau sekitar Rp742 triliun lebih.

ByteDance merupakan perusahaan teknologi raksasa di China, pemilik TikTok yang saat ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.

Selain TikTok, ByteDance juga memiliki jaringan rumah sakit terbesar di China, dan juga memiliki ketertarikan untuk berbisnis di sektor media, edukasi, hingga video games.

Cerita menariknya adalah, Zhang memulai bisnis ByteDance pada 2012 dari apartemen kecil di Beijing. Dari situ, dalam beberapa bulan, Zhang meluncurkan aplikasi agregator berita bernama Toutiao.

Orang nomor satu terkaya di China 2022 menurut Forbes adalah Zhong Shanshan. Harta kekayaan Shanshan mencapai US$ 66,7 miliar atau mencapai Rp 1.000 triliun lebih.

Pria berumur 67 tahun ini merupakan pendiri dari Nongfu Spring, perusahaan air mineral botol dan galon yang sudah tercatat di bursa saham Hong Kong pada September 2020.***

Editor: Zulfilmani/ berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *