Tekno  

Layanan Indihome Alami Gangguan, Warganet Keluhkan di Twitter

Layanan Indihome Mengalami Gangguan,Warganet Keluhkan Di Twitter

LAMANRIAU.COM, KAMPARLayanan Indihome Mengalami gangguan pada Rabu sore 21 Desember 2022, setelah sejumlah warganet mengeluhkan layanan internet kabel milik Telkom itu di Twitter.

Data di situs Downdetector, menunjukkan bahwa laporan gangguan pada layanan Telkom terjadi sejak pukul 16.30. Per pukul 17.00, jumlah laporan sudah mencapai 1.453.Terlihat laporan mengenai masalah internet, total blackout, dan televisi. Laporan tertinggi adalah mengenai masalah internet sebanyak 85%.

Baca Juga Mobil dan motor listrik : Jokowi Beri Suara Perihal Subsidi Kendaraan Listrik dan Harga TBS Sawit Riau Priode 21-27 Desember Mengalami Penurunan 2,52%

Sementara itu masalah total blackout di laporkan 14% dan 1% mengenai masalah televisi. Pola yang sama tampak pada laporan gangguan layanan Telkomsel yang mulai naik pada pukul 16.30 dan telah mencapai 1.573 laporan pada pukul 17.04.

Sejumlah besar pengguna Twitter ramai-ramai menghubungi akun resmi Indihome untuk mengeluhkan layanan yang terganggu.

“Indihome gangguan kah?” cuit seorang pengguna Twitter.

“Indihome gangguan massal, pantesan,” timpal pengguna Twitter yang lain.

Banyak pengguna yang mengalami kesulitan untuk mengakses internet. Selain itu ada juga yang mengatakan jaringannya dirasa lemot alias lambat.

Beberapa dari mereka juga ada yang bertanya sambil mention akun resmi Indihome @IndiHome dan @IndiHomeCare.

“Guys Indihome gangguan kah?” ujar salah satu pengguna Twitter sore ini.

Selain Indihome, sejumlah pengguna juga merasa layanan Telkomsel juga terjadi gangguan. Namun belum ada kepastian kebenaran jaringan bermasalah tersebut.

“@IndihomeCare min ganguan kah jaringan indihome? Di Jakarta Barat sejak jam 2,” tulis pengguna lainnya.

“Ngecek Indihome gangguan apa ngga nya ke Twitter,” ungkap pengguna Twitter lain.

“Indihome + Telkomsel gangguan. Duet maut”

Telkom sedang mengidentifikasi penyebab gangguan IndiHome

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengungkapkan, pihaknya kini tengah mengidentifikasi penyebab gangguan IndiHome.

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan terkait gangguan layanan TelkomGroup baik IndiHome maupun Telkomsel, dapat kami sampaikan bahwa saat ini Telkom sedang melakukan pengecekan untuk mengidentifikasi penyebab (root cause) terjadinya gangguan,” ujarnya, kepada Kompas.com, Rabu malam.

Namun demikian, Telkom menginformasikan bahwa saat ini layanan baik Indihome maupun Telkomsel di beberapa pelanggan sudah mulai membaik.

Di harapkan, lanjut dia, keseluruhan layanan dapat kembali normal secepatnya. “Atas nama manajemen, Telkom sampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang di rasakan karena adanya gangguan akses internet ini,” tandasnya.

Editor: Fahrul Rozi / Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews