Target Sampai 200 Kantong, Jelang Ramadan IKPT Bengkalis Lakukan Kegiatan Donor Darah

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Menjelang dan untuk menghadapi Ramadan sekaligus Idul Fitri 1444 H tahun 2023 mendatang, ikatan keluarga Tionghoa tergabung dalam Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa (IKPT) Bengkalis atau IKPTB menginisiasi menyelenggarakan kegiatan donor darah, Senin 20 Maret 2023.



Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kegiatan di Gedung Serbaguna Hok Ang Kiong, Jalan Diponegoro Bengkalis.

Melalui kegiatan berlangsung seharian penuh ini menargetkan 200 kantong darah yang terkumpul.

Disisi lain terlihat antusias dan antrean dari para calon pendonor baik berasal TNI, Polri, Satpol PP, organisasi masyarakat serta warga. Mulai sejak pendaftaran hingga menunggu panggilan pemeriksaan dan menunggu donor.

Wakil Ketua IKPT Cabang Bengkalis Tajudin mengatakan untuk mencapai target 200 kantong darah pihaknya menggandeng sejumlah organisasi masyarakat dan perangkat daerah maupun instansi yang lain.

Tercatat menjelang siang, sudah terdapat 140 calon pendonor yang mendaftar dan memperoleh 60 kantong darah.

“Donor darah ini merupakan kegiatan IKPTB menjelang bulan Ramadan dan juga akan kita laksanakan juga hari besar nasional,” ucap Tajudin.

Kegiatan bertajuk Gerakan 200 Kantong Darah Menyongsong Bulan Ramadan tersebut dengan tema “Mari Menjadi Pendonor dalam Berbagi Kasih untuk Ketersediaan Darah Bagi Masyarakat yang Membutuhkan di Bulan Puasa”.

“Kami mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang telah memberikan setetes darahnya untuk mereka nantinya yang membutuhkan,” tuturnya

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *