Ali Fikri Akui KPK OTT Bupati Kepulauan Meranti

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan ada operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan┬áMeranti, Muhammad Adil dan sejumlah pihak terkait.

“Benar, tadi malam, tim KPK berhasil melakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat 06 April 2023.

“Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati,” imbuhnya.

KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Meranti Muhammad Adi setelah operasi tangkap tangan.

Ali Fikri mengatakan, saat ini Bupati Adil dan sejumlah pihak tengah diperiksa intensif oleh KPK.

“Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tambah Ali Fikri.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan KPK. Kabar ini diperkuat dengan foto-foto beredar memperlihatkan ruangan bupati dan sejumlah pejabat di kabupaten tersebut telah disegel merah, Jumat 07 April 2023 dinihari.

Penyidik KPK juga mendatangi kediaman dinas Adil, kurang lebih pukul 23:15 WIB pada Kamis 06 April 2023 malam. Tidak lama berselang, Bupati Adil bersama tiga orang jajaran pejabat strategis daerah setempat dibawa oleh penyidik untuk menjalani rangkaian pemeriksaan menuju pelabuhan ke Pekanbaru. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *