Bupati dan Forkopimda Lepas JCH Kabupaten Asahan Tahap II

Bupati Asahan H Surya BSc melepas sebanyak 63 Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan tahap II, Senin (05/06/2023). (Foto: Diskominfotik Asahan)

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Bupati H Surya, BSc bersama dengan Forkopimda melepas 63 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Asahan tahun 1444 H/2023 M tahap II, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin 05 Juni 2023.

Sebanyak 63 JCH tersebut terdiri dari 27 orang laki-laki dan 36 orang perempuan, masuk dalam gelombang pertama untuk kloter 14 Medan. Mereka tergabung dengan JCH asal Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat dan Kota Medan dengan total 360 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, H Sarifuddin Daulay, S.Ag, M.Pd mengatakan, JCH termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution usia 30 tahun asal Kecamatan Kota Kisaran Timur. Sedangkan JCH tertua atas nama Abdul Muis Pangaribuan usia 91 tahun dari Kecamatan Silau Laut.

“Selamat menunaikan ibadah haji dan selamat jalan serta selamat beridah,” ujar Sarifuddin.

Bupati Asahan H Surya, BSc menyebutkan, berangkat menunaikan ibadah haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan surga bagi haji yang mabrur. Untuk itu Ia berharap da dan berpesan kepada JCH Asahan untuk meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji.

“Tingkatkan kualitas nilai ibadah haji, pelihara dan jaga kesehatan fisik. Menjaga keamanan diri serta pelihara sikap dan prilaku agar dapat menjadi teladan bagi jamaah dari daerah dan negara lain,” sampainya.

“Sebagai Haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kajari Asahan, pihak Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Kapolres Asahan, pihak BNNK Asahan, Sekretaris Daerah dan para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK, Ketua DWP serta tamu undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Dahrul W Tanjung

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews