Pemkab Inhu Melepas 220 Calon Jemaah Haji Ke Tanah Suci

LAMANRIAU.COM, INDRAGIRI HULU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Indragiri Hulu melepas keberangkatan 220 calon haji 2023 dari halaman kantor bupati setempat pada Rabu.

Prosesi pelepasan langsung dilakukan oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi ,dan ia berpesan agar calon haji berdoa, menaga kesehatan dan berfokus ibadah.

“Agar pulang ke Inhu dengan selamat, sukses dan meraih predikat haji yang mabrur,” Ucap Rezita.

Bupati Rezita menyebutkan, calon haji yang berangkat adalah sebanyak terdiri dari 100 orang laki- laki dan 120 orang perempuan berasal dari kecamatan se – Inhu.

Untuk tahun haji 2023, Kementerian Agama Republik Indonesia mengangkat tema ” Haji Ramah Lansia”  sebagai ikhtiar untuk memberikan kesempatan bagi calon haji berusia 65 tahun.

Kepada petugas haji, Bupati Rezita juga meminta agar menjalani tugas dengan baik dan pendampingan yang optimal dengan penuh keikhlasan.

“Selain itu, semua calon haji bisa saling empati dan peduli,” Pungkasnya.

Sedangkan, keluarga calon haji dan masyarakat Indragiri Hulu untuk selalu mendoakan agar semua berjalan lancar dan aman. 

Sedangkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu Darwison mengatakan, calon haji akan berangkat bersama dengan Kabupaten Inhil, Kampar, Rohul dan Kuansing serta Bengkalis pada Jumat, 2 Juni 2023 pukul 06.30 WIB.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *