4.815 Jemaah Haji Asal Riau Sudah Berada di Arab Saudi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Diberangkatkan Kloter – BTH 16 atau EHA – 13 menutup pemberangkatan jemaah haji Riau melalui Embarkasi Haji Antara Riau gelombang pertama musim Haji 1444 H / 2023 M. Sedangkan gelombang Kedua Embarkasi Haji Antara Riau, kembali akan memberanfkatkan jemaah haji dimulai pada tanggal 21 Junl 2023.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau selaku Wakil Ketua I  Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA, Pada Selasa 6 Juni 2023. 

“Kita sudah berangkatkan 4.815 orang jemaah haji dari 12 Kabupaten/Kota. Kuota awal kita 5.047 orang jemaah dan 68 orang petugas kloter. Namun karena ada penambahan kuota dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 8 ribu Jemaah Riau mendapatkan tambahan kuota sebanyak 44 orang jemaah. Sehingga Kloter Jemaah Riau menjadi 14 Kloter Penuh dan 1 Kloter Gabungan,” jelasnya. 

Mahyudin juga mengatakan bahwa sisa jemaah haji yang belum diberangkatkan merupakan jemaah haji gelombang kedua yang akan diberangkatkan pada kloter BTH -32.

“Pada gelombang kedua kita direncanakan akan memberangkatkan jemaah haji satu kloter penuh dan satu kloter gabungan bersama jemaah asal Kepulauan Riau, Jambi dan Kalimantan Barat,” urainya.

Mahyudin juga menjelaskan jemaah yang sudah di Madinah akan memasuki kota Mekkah Al Mukarromah.

Ssudah beberapa Kloter jemaah Riau berada di Kota Mekkah, Insya Allah mereka memasuki kota Mekkah secara bergelombang, setelah melaksanakan Arbain, yang di dilanjutkan dengan berihram dari Bir Ali. Menggunakan bus, jemaah mengambil Miqat untuk melaksanakan Umrah dan memasuki Makkah Almukarramah,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *