Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Alkawakib Dusun Muda Desa Pamasi

Gubernur Riau Syamsuar melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Alkawakib Dusun Muda Desa Pamasi, Sabtu (12/08/2023).

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Gubernur Riau Syamsuar melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Alkawakib (Yayasan Lil Mutagina Imama) Dusun Muda Desa Pamasi, Sabtu 12 Agustus 2023.

Gubri Syamsuar menyampaikan, bahwa pembangunan sekolah merupakan program prioritas Pemprov Riau untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Maka, sebutnya, Pemprov Riau berkomitmen untuk membangun sekolah demi memajukan pendidikan yang unggul serta meningkatkan taraf pendidikan

“Mempersiapkan SDM unggul adalah dengan memperhatikan pendidikannya, maka dari itu keberadaan sekolah menjadi hal yang vital keberadaannya,” sebut Syamsuar.

Saat ini, terdapat 400 lebih pondok pesantren (ponpes) yang ada di Provinsi Riau. Tentunya hal ini adalah berkembangan kuantitas yang luar biasa mengingat 4 tahun lalu jumlah Ponpes masih sekira 200-an.

“Mempersiapkan generasi penerus yang islami menjadi komitmen kami, bagaimana anak-anak kita didik ilmu agama dan menghafal alquran,” jelasnya.

Bukan hanya mahir dalam ilmu agama, ia juga berharap para generasi penerus menguasai ilmu umum dan mampu menjawab tantangan kedepan sejalan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

“Saya meyakini, anak-anak penghafal quran dianugerahkan oleh allah ketajaman dalam berfikirnya, sehingga sudah banyak bukti penghafal quran dari Riau yang sukses dalam bidang ekonomi, IT, Sains dan ilmu umum lainnya,” terangnya.

“SDM ini tidak ada habisnya, maka kami akan terus perhatikan ini agar masa depan anak-anak kita tidak sia-sia,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *