Wakil Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bangun Masa Depan Lebih Sehat dan Gemilang

Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso membuka kegiatan lomba perahu layar dalam rangka Hari Olahraga Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Disbudparpora Bengkalis.

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Perlombaan Olahraga Tradisonal sempena memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke-40 tahun 2023.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis, mulai Sabtu-Ahad, 16-17 September 2023. Acara dibuka Bupati Bengkalis diwakili Wabup H Bagus Santoso. 

Melalui momentum Haornas yang diperingati tanggal 09 September setiap tahun, Bupati berharap dapat menjadikannya sebagai pemantik seluruh insan olahraga dan juga pemuda Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih sehat dan gemilang, melalui semangat persatuan, kesehatan dan prestasi olahraga.

“Kami optimis, apa yang kita laksanakan ini, merupakan wujud komitmen semua pihak dalam mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat,” ungkap Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Bagus. 

Bagus Santoso meyakini, jika pembinaan olahraga dilakukan secara serius, terorganisir, dan profesional, maka olahraga akan ikut berkonstribusi dalam pembangunan yang lebih luas, yakni terwujudnya masyarakat yang bugar, unggul dan berprestasi.

Kadis Parbudpora, Edi Sakura menjelaskan, Perlombaan Olahraga Tradisonal salah satu tujuannya adalah untuk melestarikan dan meningkatkan olahraga tradisional dikalangan masyarakat terkhusus di tingkat pelajar, serta meningkatkan kesehatan kebugaran masyarakat.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, ada 5 cabang yang diperlombakan, yakni terompa panjang, enggrang dan layang layang wow yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat. 

“Total peserta dari tingkat SD sebanyak 43 siswa, SMP sebanyak 16 siswa dan SMA sebanyak 12 siswa, sedangkan untuk lomba perahu layar diikuti sebanyak 27 grup,” papar Edi Sakura.

Ikut mendampingi Wabup dalam kegiatan ini, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *