Siswi SMAN 1 Minas Ini Terpilih Jadi Duta Anak Riau 2024

Siswi SMA Negeri 1 Minas, Febriani, terpilih mewakili Kabupaten Siak sebagai Duta Anak Riau 2024.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Seorang siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Minas, berhasil mengukir prestasi menjadi Duta Anak Riau 2024. Febriani mewakili Kabupaten Siak dalam ajang Seleksi Duta Anak Riau 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Anak Riau pada 25-27 Juni lalu.

Febriani berhasil melewati beberapa tahap seleksi yang meliputi ujian substansi dan wawancara oleh dewan juri yang terdiri dari Kadis DP3AP2KB Riau, Kabid KTKPHA DP3AP2KB, Kabid JADI DP3AP2KB, Tim Kode Etik Forum Anak Riau, serta Ketua Forum Anak Riau 2017-2019.

Dalam seleksi tersebut, Febriani mampu bersaing dengan 23 peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari berbagai kabupaten di Riau.

Tidak hanya terpilih sebagai Duta Anak Riau, Febriani juga berhasil memenangkan lomba video kreatif pada kegiatan Forum Anak Riau dengan tema FAR-ADISE.

Sebagai Duta Anak Riau 2024, Febriani, gadis kelahiran Minas pada 3 Februari 2007, menyatakan akan menjalankan tugas dan misi yang diemban.

“Saya akan menyuarakan hak-hak anak yang ada di Riau serta menjadi problem solver mengenai masalah anak yang sering terjadi di Riau,” tuturnya.

Selain menetapkan Duta Anak Riau dari kategori perempuan, pada acara grand final yang berlangsung pada 27 Juni lalu, dewan juri juga menetapkan Duta Anak Riau kategori putra yang dimenangkan oleh perwakilan Kota Dumai.

Sementara itu, Duta Anak Riau kategori favorit dimenangkan oleh perwakilan dari Kota Pekanbaru.

Sebelum menjuarai pemilihan Duta Anak Riau 2024, Febriani sudah lebih dulu di daulat menjadi Duta Anak Kabupaten Siak 2024 yang dilaksanakan pada 12 Juni lalu. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews