Sebagian Besar Jamaah Haji Indonesia Mulai Terkonsentrasi di Makkah

LAMANRIAU.COM, JEDDAH – Dari sekira 60 persen jamaah haji Indonesia yang telah tiba di Arab Saudi, sebagian besar sudah berada di Kota Makkah. Jumlah kedatangan jamaah haji sampai Sabtu 4 Agustus 2018, pukul 14.30 WAS, mencapai 314 kloter dengan jamaah sebanyak 127.894 orang.

Dari jumlah itu, sekira 100.000 orang telah memadati kota suci Makkah. Sedangkan yang tersisa di Madinah sampai akhir keberangkatan dari Madinah kurang dari 20.000 orang.

“Jamaah yang masih berada di Madinah 19.807 orang yang berasal dari 49 kloter,” terang Irfan, kepala Seksi Media Center Haji Daker Madinah, Minggu (5/8).

Sementara kedatangan haji khusus (atau biasa disebut haji plus) sampai Sabtu kemarin telah sebanyak 5.922 orang atau sebanding dengan 35 persen dari seluruh jamaah yang akan diberangkatkan pada tahun ini.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Haji Khusus, Mulyo Widodo, tidak ada masalah serius selama kedatangan haji khusus. “Sejauh ini cukup baik, tidak ada masalah apa-apa,” katanya di Jeddah, Sabtu siang.

Sepanjang kemarin, Widodo mengatakan akan menerima kedatangan dalam dua penerbangan. Sedangkan hari sebelumnya empat kedatangan melalui Madinah.

“Hari ini kami menerima tiga kedatangan. Satu mendarat di Jeddah dan dua melalui Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz Madinah,” jelasnya. (okz)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *