Sakit, Dua Calon Haji Asal Inhil Ditunda ke Mekah

LAMANRIAU.COM, BATAM – Dua orang calon haji asal Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam kelompok terbang 3 Embarkasi Hang Nadim Batam terpaksa menunda melanjutkan perjalanan ibadah dari Madinah ke Mekah karena sakit.

Kepala Bidang Humas dan Informasi PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, Rabu menyatakan dua calon haji asal Riau menunda keberangkatan ke Mekah yaitu Norsiah (64) dan Nismah Jailani (67).

“Norsiah dirawat di RS King Fadh dan Nosmah dirawat di Saudy Germany Hospital,” kata dia.

Sedangkan 445 orang calon haji kloter 3 telah meninggalkan Madinah menuju Mekah menggunakan 10 unit bus.

Jamaah, kata dia, sempat singgah di Bir Ali untuk mengambil Miqat dan melaksanakan shalat sunat ihram, mulai berniat umrah wajib dilanjutkan membaca tabliah bersama-sama.

Sebelumnya dalam rombongan Kloter 3 calon haji asal Indragiri Hilir atas nama Subli bin Muhammad (64), meninggal di Rumah Sakit King Fadh Madinah pada Senin (15/7) lalu. Subli meninggal akibat pembuluh darah ke otak pecah.

Sementara itu, kondisi seorang calon haji Kloter 2 Embarkasi Hang Nadim Batam asal Pekanbaru yang sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, Zuresmy, mulai membaik.

Berdasarkan laporan Ketua Kloter 2 Embarkasi Batam, Muhammad Saleh, calon haji Zuresmy hanya perlu istirahat dan sudah bisa bergabung bersama calon haji kloter 2 lainnya.

“Insya Allah besok jamaah akan diantar ke hotel bergabung bersama jamaah Kloter 02 BTH. Selanjutnya akan dibawa oleh petugas untuk melaksanakan tawaf dan sai serta tahalul di Masjidil Haram,” kata dia. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *