Sebanyak 443 JCH Asal Kota Dumai Selesai Laksanakan Umrah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 443 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) lima menghadapi musim panas yang cukup ekstrim di tanah suci, namun demikian jamaah dengan penuh semangat sudah melaksanakan umrah wajib dalam musim haji tahun 2019.

“Alhamdulillah 443 orang jamaah tersebut telah melaksanakan umrah wajib dan Tawwaf Qudum yang diakhiri dengan Tahallul,” kata Pranata Humas Ahli, Kanwil Kemenag Riau, Vethria Rahmi, Jumat (19/7).

Menurutnya, seperti mengutip M Tawwaf TPHI kloter 5 BTH, jamaah Kloter lima asal Kota Dumai sudah masuk Kamis (18/7) kemarin dan sampai di Kota Mekkah pada pukul 01.30 WAS dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

Ia menambahkan, sebelumnya JCH kloter lima tersebut dari Madinah menuju ke Masjidil Haram pukul 02.30 untuk melaksanakan umrah.

Sedangkan untuk gelombang pertama keberangkatan JCH 2019, sudah tercatat 9 kloter BTH ke tanah Suci sudah tiba di Madinah dan sebagiannya lagi sudah berada di Mekkah.

Sementara itu satu kloter lainnya yakni Kloter 6 BTH, pada Kamis (18/7) sekitar pukul 16.00 WAS petang atau 20.00 WIB malam, Jumat (18/7) ini akan berpindah ke Mekkah Al-Mukarramah.

Ketua kloter A Razak menyebut jamaah kloter 6 yang berasal dari Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Kepulauan Meranti ini terdiri dari 187 laki-laki dan 253 perempuan. Tercatat total keseluruhan jamaah 440 dan didampingi 5 orang petugas.

“Insya Allah jamaah haji kloter 6 BTH akan berangkat menuju Mekkah, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan,” katanya. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *