Calon Bupati Positif Covid-19, Ini Langkah KPU Bengkalis

Ketua KPU Bengkalis, Fadhilah Al Mausuly

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satu orang calon Bupati Bengkalis tahun 2020 terkonfirmasi positif covid-19. Kepastian ini diungkap Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis, Khairul Umam, pada Minggu 11 Oktober 2020 malam.

Baca : Berikut Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Bengkalis

Menurut Khairul Umam, saat ini Abi Bahrun sedang menjalani isolasi. Hasil positif ini diketahui setelah PKS melakukan swab mandiri kepada kader-kadernya. “Hasil swab kita lakukan tersebut ada tiga kader yang positif termasuk calon bupati yang kita usung Abi Bahrun hasilnya positif Covid-19,” kata Khairul Umam.

Terkait laporan tersebut, Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah preventif guna mencegah penularan Covid-19 daerah itu dari ruang pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Apalagi saat ini seluruh calon tengah melaksanakan tahapan kampanye di tengah masyarakat.

“KPU menyarankan kepada Satgas Covid-19 agar segera melakukan tindakan sesuai Protokol untuk mencegah penularan wabah Pandemic Covid-19 di Kabupaten Bengkalis,” kata Fadhilah, Senin 12 Oktober 2020.

Ia menyebutkan, KPU mendapat informasi Tuan AB adalah sebagai Bakal Calon Bupati Bengkalis yang sudah ditetapkan. Untuk itu pihaknya mengimbau agar pasangan calon atau pun tim dan masyarakat tetap menjalankan protocol kesehatan sebagai upaya bersama.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *