PLN Tanam Bakau untuk Jaga Ekosistem Pulau Bengkalis

pln bengkalis

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – PT PLN ULP Bengkalis terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi sektor perikanan, khususnya usaha tambak udang vanname Pulau Bengkalis. Perusahaan plat merah ini juga ikut andil mejaga keseimbangan ekosistem sekitar tambak.

Hal itu disampaikan Manajer PT PLN ULP Bengkalis, Andiko Bestari, usai melakukan penyerahan dan penanaman bibit mangrove kepada petani tambak udang vanname di Desa Berancah Kecamatan Bantan.

Baca : PLN UPT Pekanbaru Bantu Usaha Poktan Beringin Makmur

Lokasi ini merupakan salah satu kegiatan dari program Gesa Listrik Agribisnis Tambak Vanname disingkat “Geliat Vanname” PLN UP3 Dumai, Kamis 7 Oktober 2021.

“Listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi petambak udang vanname. Program ‘Geliat Vanname’ PLN UP3 Dumai merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sektor perikanan Pulau Bengkalis. Sekaligus ikut andil mejaga keseimbangan ekosistem sekitar tambak. Sampai saat ini kami telah melakukan penyerahan dan penanaman bibit bakau sebanyak 900 batang,” jelasnya.

“Mudah mudahan dengan adanya program ini bisa menumbuhkan semangat baru dari petani tambak. Di samping menjalankan bisnisnya, mereka juga memperhatikan keseimbangan ekosistem,” harap Andiko.

Pulau Bengkalis merupakan pesisir Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Sebagian besar kontur alamnya adalah lahan gambut dan isu terkait lingkungan dan abrasi menjadi isu yang perlu perhatian serius. “Mari kita jaga ekosistem Pulau Bengkalis ini,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *