Pesan Gubernur Riau Syamsuar ke Kloter I: Jaga Kesehatan, Arab Saudi Sedang Panas

Gubernur Riau Syamsuar melepas Kloter I Riau (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau H. Syamsuar melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I Provinsi Riau, di Aula Keberangkatan Embarkasi haji Antara (EHA) Riau Sabtu, 18 Juni 2022. Kloter I Riau ini tergabung dalam Kloter 04 BTH.

Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA, Asisten I Sekda Prov. Riau H. Masrul Kasmy, Karo Kesra Sekdaprov Riau H. Zulkifli Syukur, Staf Ahli Gubernur Riau, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H. Fuadi Ahmad, Pejabat Pemerintah Kab. Kampar dan Unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

“Kami berpesan kepada jamaah haji Riau agar senantiasa tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlas dan mengurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. amaah haji jangan lupa menjaga kesehatan terutama pada saat ini Arab Saudi sedang panas” ujar Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan jamah haji merupakan Duta Bangsa, maka junjung tinggi martabat bangsa serta berdoa untuk diri sendiri dan Negara khususnya Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau yang juga merupakan Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Prov. Riau melaporkan bahwa Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau akan memberangkatkan jama’ah haji sebanyak 2.320 orang. Mereka tergabung kedalam 7 Kloter (Kelompok Terbang) yang berasal dari 12 Kab./Kota di Provinsi Riau.

“Khusus Jemaah Haji Kloter 4 BTH/ Kloter 1 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 orang (54 Jemaah Haji + 1 Petugas Haji Daerah), akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Kep. Riau dan Kalimantan Barat”.

Lebih lanjut Mahyudin menyampaikan Jamaah Haji Riau Kloter 4 BTH ini di Kota Makkah akan berada di Sektor 2, Wilayah Syisyah dengan nomor Maktab 10 nama Hotel Ya’qub Bek Al Quqandi.

“Jamaah haji Riau akan diberangkatkan menggunakan penerbangan Saudia Arabian Airlines pukul 12.45 Wib langsung menuju Madinah”.

Adapun petugas Daerah yang mendampingi Jamaah haji Riau Indrawan Suryandi Sunati sedangkan Petugas Kloter berasal dari Provinsi Kep. Riau dan Kalimantan Barat.

Editor: Deandra – Sumber: mediacenter.riau

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *