Viral  

Momen Pasca Viral di TikTok, Gubernur Lampung Sebut Orang Tua Bima tak Bisa Didik Anak Sumatra

LAMANRIAU.COM – Juru bicara keluarga bima yudho, Bambang Sukoco, menjelaskan momen pasca TikToker Bima Yudho Saputro, pemilik akun TikTok @awbimaxreborn, mengkritik infrastruktur dan pendidikan di Lampung.

Bambang mengungkapkan bahwa setelah video Bima kritik Lampung viral, orang tua Bima dipanggil oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

Panggilan tersebut dilakukan karena Azwar ditelepon oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

“Jadi orang tua Bima kemarin singkatnya dipanggil oleh Wakil Bupati Lampung Timur. Saat dipanggil inilah kemudian informasi yang disampaikan orang tua Bima ke kami, Gubernur Lampung menelpon Pak Wakil Bupati dan orang tua Bima, dan ada mis komunikasi di situ,” kata Bambang, Pada Sabtu 15 April 2023.

Dalam pembicaraan antara Azwar Hadi dan orang tua Bima, disebutkan bahwa Bima tak boleh lagi membuat konten yang menyudutkan Provinsi Lampung.

“Jadi ada sedikit pembicaraan yang intinya teguran dari Bupati ke orang tua Bima agar jangan membuat konten lagi yang menyudutkan Provinsi Lampung,” jelas Bambang.

“Dan mungkin ada sedikit kata-kata yang mungkin menurut saya kurang bijak yang dikeluarkan oleh Bapak Gubernur, salah satunya ‘tidak bisa mendidik anak’,” tambah dia.

Namun demikian, keluarga memahami bahwa cara Bima mengkritik Provinsi Lampung merupakan cara anak muda untuk mengkritik.

Dalam pertemuan tersebut, pihak keluarga Bima sudah meminta maaf kepada Gubernur Lampung dan Wakil Bupati Lampung Timur apabila bahasa yang digunakan Bima kurang tepat.

“Minta maaf jika mungkin kata-kata Bima tidak tepat, bukan terkait dengan kontennya. Terkait pemilihan kata-kata yang tidak pas gayanya,” jelas Bambang.

Tak hanya mendapatkan pemanggilan dari pemerintah, rumah orang tua Bima juga kedatangan petugas kepolisian dari Polsek Raman Utara.

Bambang menerangkan, polisi mencoba membantu memastikan keamanan keluarga TikToker Bima. 

“Mereka datang untuk membantu, mencari informasi, termasuk profiling. Karena ada pertanyaan dari Bima, masuk Australia kapan, dan yang pasti mereka juga memastikan keamanan keluarga,” tutup Bambang.(KPS)

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *