1.855 Jemaah Riau sudah diberangkatkan dari EHA Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Sampai saat ini, Pada Minggu 28 Mei 2023  kepergian haji di asrama Embarkasi Haji Antara Riau, total jemaah haji Provinsi Riau tahun 1444 H / 2023 M yang sudah di lepas dari Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau mencapai 1.855 jemaah. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, yang juga Wakil Ketua I panitia penyelenggara Ibafah Embarkasi Haji Antara (EHA), Mahyudin di asrama EHA Riau.

“Hingga hari ini sudah lima kloter yang kita berangkatkan dari Embarkasi Haji Antara Riau, 3 kloter sudah melaksanakan arbain sementara itu dua kloter lagi sedang dalam perjalanan menuju Bandara AMAA Madinah,” jelasnya. 

Dikatakan, dari 1.855 jemaah tersebut terdiri dari jemaah asal. Kota Pekanbaru sebanyak 451, Kab. Kampar sebanyak 730, Indragiri Hilir sebanyak 365, serta Kab. Rokan hilir sebanyak 274 dengan petugas kloter sebanyak 25 dan 10 Petugas Daerah.

“Jemaah kita yang batal berangkat berjumlah 6 orang karena sakit dan luka diri,” ungkapnya. 

Mahyudin juga berpesan kepad jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. 

“Saya berharap jemaah haji Riau dapat beribadah dengan baik selama di Madinah dan Makkah, menjaga kesehatan terlebih saat ini Arab Saudi berada di cuaca panas antara 40 – 42 derajat. Gunakan alas kaki yang tertutup sewaktu beraktifitas, selalu mengkonsumsi air minum serta selalu memakai alat pelindung diri terutama wajah, terakhir jemaah harus selalu menjaga kekompakan serta ikuti arah dari petugas,” pesannya.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *