Jenis Bunga Gantung Menarik untuk Teras Rumah Minimalis

Bunga gantung

LAMANRIAU.COM – Memiliki rumah yang bagus adalah dambaan semua orang. Eksterior dan interior rumah yang terlihat menawan menjadi kebanggaan tersendiri untuk pemilik rumah. Berbicara tentang eksterior rumah, salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempercantiknya yaitu dengan menghiasnya menggunakan tanaman hias bunga gantung.

Baca : Taman Sederhana Namun Tetap Menawan

Teras atau bagian depan rumah akan terlihat semakin cantik dan asri berkat bunga warna-warni. Banyak jenis tanaman atau bunga gantung yang bisa anda jadikan pilihan. Nah, berikut ini beberapa jenis bunga gantung untuk teras rumah agar semakin cantik.

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek memang populer dan memiliki tampilan yang cantik. Anggrek tidak menjuntai ke bawah. Anggrek ini bergantung pada pohon dan kesuburannya akan meningkat jika diletakan pada ketinggian tertentu. Untuk kamu yang ingin memilih bunga anggrek mempercantik teras rumah, maka pastikan memperhatikan cara menggantungnya, fungsionalitas, penampilan dan daya lembabnya agar bunga dapat tumbuh dengan subur dan mempercantik teras rumah dengan maksimal.

Bunga Geranium

Selain Anggrek, kamu juga bisa mempercantik teras rumah dengan bunga gantung Geranium. Bunga ini memiliki tampilan yang menawan dan identik dengan warna ungu dan merah yang mencolok. Warna-warna cerah yang cantik ini akan menghidupkan teras rumah dengan tampilan menawan. Terlebih lagi jika menanamnya dalam pot dengan warna terang. Selain memiliki tampilan yang cantik, bunga yang satu ini juga memiliki manfaat lainnya yaitu dapat membantu mengusir nyamuk.

Agar bisa hidup lebih tahan lama, maka harus dapat merawatnya denan baik. Yaitu harus menjaga kelembabannya dengan begitu bunga ini akan tahan lama dan kamu bisa terus menikmati keindahannya.

Bunga Petunia

Petunia asalnya dari Amerika Serikat yang memiliki ketinggian sekitar 16 hingga 30 cm. Bunga ini memiliki kelopak bunga seperti terompet dengan mahkota tunggal atau ganda. Tampilan tanaman gantung yang satu ini sangat indah dan memanjakan mata. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan untuk menghias teras rumah. Bunga ini memiliki beberapa warna seperti kuning, merah, biru, putih dan ungu. Warnanya yang bervariasi menjadikan bunga ini sebagai salah satu tanaman gantung favorit.

Agar bunga ini selalu tumbuh subur dan tahan lama, anda harus rajin merawatnya dengan menyiramnya dan menjaga intensitas sinar matahari.

Bunga Fuschia

Bunga Fuschia lebih kita kenal dengan bunga anting-anting. Sama seperti julukannya, bunga ini sangat cocok sebagai tanaman gantung untuk teras rumah, sebab posisi gantungnya mirip seperti anting-anting yang terlihat cantik. Sama seperti tanaman tropis umumnya, sepanjang tahun tanaman ini dapat mekar dan tumbuh subur. Biasanya tanaman ini lebih sering ditemukan pada desain taman minimalis. Bunga gantung yang satu ini tidak hanya memiliki warna fucshia saja, melainkan ada juga warna merah, ungu gelap, hingga oranye.

Kamu harus rajin menyiram tanaman yang satu ini dan letakan pada posisi yang tepat, yaitu pada posisi yang agak sejuk supaya tanaman ini terhindar dari masalah kekeringan yang sebabkan sinar matahari langsung.

Bunga Lobelia

Tanaman gantung selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghias teras rumah yaitu bunga Lobelia. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik dan warnanya beraneka ragam seperti merah, biru, ungu dan putih. Selain memiliki tampilan yang cantik, bunga ini juga disukai karena perawatannya sederhana dan tidak banyak.

Tidak hanya itu, bunga ini bisa tumbuh subur tanpa bergantung musim. Bunga Lobelia juga dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi batuk, bengkak hingga membantu menghilangkan racun.

Bunga Lantana

Selanjutnya ada tanaman gantung yaitu bunga Lantana. Bunga ini merupakan salah satu tanaman gantung terbaik. Memiliki bentuk yang cantik, bentuknya menyerupai payung dan memiliki aneka warna yang menarik seperti pink, kuning, putih, ungu, merah tua dan ada juga warna kombinasi. Bunga ini bisa tumbuh cepat berdasarkan kondisi iklim. Bahkan tanaman cantik ini dapat mengundang kupu-kupu sehingga tampilannya semakin menawan.

Memilih bunga Lantana sebagai bunga gantung sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu merawat tanaman, namun tetap ingin mendesain teras rumah dengan tanaman yang cantik. Walaupun perawatannya minim, namun tetap harus memberikan pupuk agar dapat tumbuh subur dan menjuntai dengan elegan.

Tanaman Begonia

Tanaman gantung cantik lainnya yaitu Begonia. Begonia memiliki beberapa variasi berbeda, mulai dari daunnya sampai pucuk bunganya dengan aneka warna serta bentuk yang cocok untuk gantungkan di teras rumah. Salah satu tanaman Begonia yang populer yaitu Begonia Rek. Tanaman yang satu ini memiliki daun dengan bentuk yang besar serta warna hijau dan merah yang mendominasi.

Selain itu, ada tanaman Begonia Cane yang tidak kalah populer. Kemudian Begonia Lilin yang memiliki tampilan daun seperti dilapisi lilin. Jenis tanaman Begonia ini bisa kamu tanam sebagai tanaman gantung untuk tampilan teras rumah yang cantik dan asri.

Bunga Million Bells

Bunga Million Bells ini masih kerabat bunga Petunia. Sebagai salah satu jenis bunga gantung, bunga ini dapat tumbuh dengan perlahan dengan memperlihatkan kelopak yang terang. Jika kamu memilih bunga ini sebagai bunga gantung untuk menghias rumah, harus rajin cek dengan berkala. Kamu harus menjaga kelembabannya juga, memberikan air dan pupuk dengan cukup.

Bunga Portulaca

Bunga Portulaca sering disebut dengan bunga pukul sembilan. Memiliki bentuk pendek dan memiliki bunga yang cantik dan berwarna-warni akan menghias teras anda dengan sempurna. Selain itu, bunga Portulaca juga varietasnya berbeda-beda, dari kelopak tunggal sampai susun atau ganda. Bunga ini dapat dengan cepat berbunga tanpa butuh banyak penyiraman.

Nah, untuk anda yang sedang mencari tanaman gantung dengan perawatan yang minim, anda bisa mempertimbangkan memilih bunga yang satu ini.

Tanaman Lili Paris

Bunga Lili Paris asalnya dari Afrika Selatan. Tanaman ini tahan panas dan dengan lingkungan sekitarnya mudah beradaptasi. Daunnya memiliki warna yang menarik dan tumbuh dengan panjang sehingga cocok jadikan sebagai tanaman gantung teras rumah. Menanam Lili Paris dalam pot sangat mudah. Kamu cukup memakai tanah liat. Lalu meletakkannya pada area yang mendapatkan sinar matahari.

Itulah aneka jenis bunga gantung untuk teras rumah agar semakin cantik. Kamu bisa memilih salah satu jenis atau beberapa jenis bunga tersebut untuk memperindah teras rumah anda. Semoga bermanfaat. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *