Ide Kretif Membuat Pot Gantung Tanaman Hias

pot gantung

LAMANRIAU.COM -Memanfaatkan berbagai bahan yang ada, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal hanya untuk memiliki pot gantung untuk tanaman. Tanaman hias kini memang masih jadi incaran, baik itu kalangan remaja wanita atau pria, hingga ibu-ibu rumah tangga. Pasalnya, menanam tanaman hias sekitar rumah dapat mengisi waktu luang ketika santai menjadi lebih produktif.

Baca : Merawat Tanaman Hias di Rumah Ini Caranya

Tanaman hias gantung menjadi solusi bagi rumah dengan space yang tidak terlalu besar, namun tetap ingin menampakkan tanaman hias. Selain itu, merawat tanaman hias pun terbilang cukup mudah. Tak perlu ribet, beberapa pot gantung justru bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan barang bekas sekitar.

Berikut ini ide kreasi pot yang bisa kamu gunakan untuk tanaman hias gantung depan rumah yang unik dan menarik.

1. Kaleng atau botol plastik bekas

Jangan buang dulu botol plastik maupun kaleng bekas. Keduanya bisa bermanfaat sebagai pot untuk wadah tanaman hias gantung milik kamu. Kamu bisa mewarnai terlebih dahulu botol atau kaleng bekas dengan cat supaya penampilannya semakin cantik.

Buat lubang pada botol atau kaleng beberapa sisi untuk menempatkan tali yang bisa untuk menggantung pot tersebut.

2. Batok kelapa

Banyak orang hanya memanfaatkan buah kelapa berupa isi dan air saja atau sabut sebagai media tanam. Rupanya tempurungnya juga bisa kamu pakai untuk gantungan. Daripada membuangnya, tempurung kelapa bisa kamu jadikan sebagai pot tanaman hias mini.

Pot ini bisa kamu kreasikan juga dengan simpul-simpul tali makrame. Tentunya akan membuatnya semakin tampil cantik.

3. Ban bekas

Siapa bilang ban bekas sudah tak bisa berguna. Ban bekas yang sudah tidak terpakai juga bisa kamu sulap untuk menjadi pot tanaman hias gantung. Warnai ban dengan warna pastel yang manis, misalnya, agar terlihat seperti hiasan vintage.

Kamu bisa menggantungnya dekat pohon besar, pagar atau tempat yang kokoh agar tidak jatuh.

4. Sangkar burung

Sangkar burung bekas juga bisa jadikan pot tanaman. Pot tanamanan hias gantung ini akan memberikan kesan rustik dalam taman. Namun tak semua tanaman bisa kamu tempatkan ke situ. Tempatkan beberapa sukulen atau tanaman mini lainnya yang berbentuk seperti terrarium.***

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *