Yuk Pasang Twibbon Meriahkan Hari Jadi Provinsi Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masyarakat serta Pemerintahan Provinsi Riau akan memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke-65 tahun pada 9 Agustus 2022 mendatang. Perayaan Hari Jadi ini sendiri merupakan agenda tahunan yang diperingati setiap tanggal 9 Agustus.

Riau adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah pantai timur pulau Sumatra. Wilayah pesisirnya berbatasan langsung dengan Selat Malaka. Merupakan salah satu provinsi terbesar di pulau Sumatera dengan beragam kultur budaya khas Melayu yang sangat kuat. Kekuatan sejarah dan akulturasi budaya menjadi ciri khas pembeda dengan provinsi lain.

Berlokasi di tengah pulau Sumatera, Provinsi Riau kini menjadi salah satu kawasan paling strategis dengan percepatan pembangunan yang sangat baik.

Provinsi Riau sendiri diduga telah dihuni sejak masa antara 10.000-40.000 SM. Kesimpulan ini diambil setelah penemuan alat-alat dari zaman Pleistosin di daerah aliran sungai Sungai Sengingi di Kabupaten Kuantan Singingi pada bulan Agustus 2009.

Pembentukan Provinsi Riau ditetapkan dalam UU darurat tahun 1957, pada saat itu Tanjung Pinang menjadi ibu kota sementara sebelum kemudian dipindahkan ke Pekanbaru.

Hari Jadi merupakan sebuah kenangan sebagai hari lahirnya Provinsi Riau yang diambil berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Tingkat I Riau Nomor 11/1999 tentang Penetapan Hari Jadi Provinsi Daerah Tingkat I Riau.

Beragam twibbon Hari Jadi Provinsi Riau ke-65 telah disiapkan guna memeriahkan HUT Riau 2022. Berikut klik tautan di bawah ini :

1. Twibbon 1
2. Twibbon 2
3. Twibbon 3
4. Twibbon 4

Editor : Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews