Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Saluran Drainase Jalan Bakti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus bergerak untuk mencegah potensi banjir di Kota Bertuah. Seperti pada Jumat 23 Februari 2024, sejumlah tenaga kebersihan OP Bina Marga melakukan normalisasi saluran drainase di Jalan Bakti tepatnya di samping SPBU Arifin Ahmad, Marpoyan Damai.

Normalisasi ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan saluran drainase dan mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut. Langkah tersebut juga didukung oleh tim pasukan kuning dari OP SDA yang turut berperan dalam membersihkan dan merawat jalur drainase besar yang menjadi muara aliran tersebut.

“Kami berharap langkah pembersihan dan perawatan ini juga didukung oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Pekanbaru dalam menjaga dan saling bergotong royong, bahu membahu demi keasrian serta kebersihan lingkungan drainase di sekitar kita,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Dengan adanya kolaborasi antara instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan upaya pencegahan banjir di Kota Pekanbaru dapat terus ditingkatkan dan hasilnya akan dirasakan secara nyata oleh seluruh warga. Langkah ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah setempat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi penduduk Kota Bertuah.

“Kolaborasi antara berbagai instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Pekanbaru. Harapannya, upaya pencegahan ini akan terus ditingkatkan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan warga. Melalui langkah konkret ini, pemerintah menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi penduduk Kota Pekanbaru,” tutupnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews